Sebelum Ingin Bedah Plastik, Coba Pahami Prosedur, Manfaat, dan Risikonya!

 Sebelum Ingin Bedah Plastik, Coba Pahami Prosedur, Manfaat, dan Risikonya!

Sebelum Ingin Bedah Plastik, Coba Pahami Prosedur, Manfaat, dan Risikonya!-freepik-freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Bedah plastik merupakan rangkaian tindakan medis yang bertujuan untuk memperbaiki, memodifikasi, atau merekonstruksi bagian tubuh tertentu.

Meski sering diasosiasikan dengan upaya mempercantik diri, tujuan bedah plastik juga mencakup perbaikan bagian kulit, otot, atau jaringan ikat yang rusak akibat cedera atau kelainan bawaan. 

Lalu, bagaimana prosedur bedah plastik dijalankan? 

Apa saja risikonya? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Definisi Bedah Plastik

Bedah plastik atau oplas adalah prosedur yang dilakukan untuk memperbaiki kelainan atau kekurangan fisik, baik yang disebabkan oleh penyakit, cacat bawaan, cedera, atau komplikasi dari pembedahan sebelumnya.

Kini, bedah plastik tidak hanya dilakukan untuk memperbaiki kelainan fisik, tetapi juga untuk meningkatkan estetika. Oleh karena itu, bedah plastik dibagi menjadi dua jenis utama: bedah rekonstruksi dan bedah estetika.

BACA JUGA:Stop Menghapus Foto, Cek 2 Pengaturan iOS Ini buat tambah memori!

Jenis Bedah Plastik dalam Dunia Kecantikan

Berikut beberapa prosedur bedah plastik yang bertujuan mempercantik penampilan:

1. Bedah Kelopak Mata 

Bedah kelopak mata atau blepharoplasty bertujuan memperbaiki bentuk kelopak mata atau mengatasi masalah seperti kantung mata atau kelopak mata yang turun.

Prosedur ini menghilangkan kelebihan lemak dan kulit, membuat kelopak mata lebih halus dan kencang. Di Asia, bedah kelopak mata sering dilakukan untuk menciptakan kelopak mata ganda.

2. Bedah Hidung 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber