Laptop Tak Bisa ‘Dicas’, Coba Lakukan Beberapa Langkah Ini

Laptop Tak Bisa ‘Dicas’, Coba Lakukan Beberapa Langkah Ini

Ilustrasi charging laptop dan perangkat lainnya.--freepik.com/@macrovektor

BACA JUGA:Isi Malam Minggumu dengan Rekomendasi Drama Korea yang Rilis di Tahun 2022

5. Lepaskan Baterai (Jika Bisa)

Jika laptop Anda memiliki baterai yang dapat dilepas, coba lepaskan baterai dan kemudian hubungkan laptop ke charger. Terkadang, masalah baterai yang bermasalah dapat mempengaruhi pengisian daya.

6. Cek Indikator Pengisian Daya

Beberapa laptop memiliki indikator LED yang menunjukkan apakah laptop sedang diisi daya atau tidak. Periksa apakah indikator ini menyala atau menunjukkan tanda-tanda pengisian daya.

BACA JUGA:Lomba Balap Becak Meriahkan HUT Kemerdekaan Ke-78 Republik Indonesia

7. Reset Sistem

Ada kemungkinan ada perangkat lunak yang mengganggu proses pengisian daya. Coba restart laptop atau lakukan reset sederhana dengan melepaskan semua perangkat keras yang terhubung dan menekan tombol daya selama beberapa detik, kemudian hubungkan kembali semuanya dan hidupkan laptop.

8. Periksa Pengaturan Energi

Beberapa laptop memiliki pengaturan yang memungkinkan Anda untuk mengontrol cara pengisian daya. Periksa pengaturan energi di sistem operasi Anda untuk memastikan tidak ada pengaturan yang menghentikan pengisian daya.

BACA JUGA: Cara Meningkatkan Tinggi Badan secara Alami dan Optimal

9. Cek Baterai dan Kesehatannya

Jika laptop Anda mengalami masalah dengan baterai, coba periksa status kesehatan baterai melalui pengaturan sistem. Baterai yang rusak atau bermasalah dapat mempengaruhi proses pengisian daya.

10. Periksa Hardware Tambahan

Jika Anda memiliki perangkat keras tambahan seperti docking station atau perangkat USB lain yang terhubung, coba lepas semua perangkat tersebut dan periksa apakah laptop mulai mengisi daya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber