Laptop Tak Bisa ‘Dicas’, Coba Lakukan Beberapa Langkah Ini

Laptop Tak Bisa ‘Dicas’, Coba Lakukan Beberapa Langkah Ini

Ilustrasi charging laptop dan perangkat lainnya.--freepik.com/@macrovektor

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Baterai laptop merupakan bagian penting dari perangkat. Kinerja Baterai pun akan menurun dari tahun ke tahun apalagi seringkali digunakan.

Bahkan banyak baterai laptop mengalami tidak bisa dicas. Jika mengalami hal seperti ini ada kemungkinan baterai laptop rusak.

Namun, laptop yang tidak bisa dicas bukan berarti baterai rusak. Bisa jadi ada hal lain yang menjadi penyebabnya.

Jika laptop Anda tidak mau mengisi daya atau tidak mau terhubung dengan charger, ada beberapa langkah yang dapat Anda coba untuk mengatasi masalah ini.

BACA JUGA:Selisih Paham Oknum Anggota TNI dan Warga 35 Ilir Palembang Berakhir Damai

1. Periksa Kabel dan Charger

Pastikan kabel pengisi daya dan charger Anda dalam kondisi baik dan tidak rusak. Bisa jadi masalahnya terletak pada salah satu dari komponen ini.

2. Periksa Port Pengisian Daya

Pastikan port pengisian daya pada laptop tidak kotor atau rusak. Bersihkan port dengan hati-hati menggunakan udara bertekanan rendah atau sikat lembut.

BACA JUGA:Waspada Penyakit Jantung, Penyebab Tragedi Seorang Ibu Rumah Tangga Meninggal Usai Lomba Balap Karung di Jambi

3. Coba Charger Lain

Jika memungkinkan, coba gunakan charger lain yang sudah teruji berfungsi dengan baik. Ini membantu menyingkirkan kemungkinan bahwa charger Anda yang bermasalah.

4. Coba Colokkan ke Sumber Listrik Lain

Cobalah menghubungkan laptop Anda ke sumber listrik lain, mungkin ada masalah dengan soket listrik atau perangkat yang Anda gunakan sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber