Tanpa Efek Samping, Berbagai Ramuan Herbal untuk Mengatasi Masalah Radang Tenggorokan

Tanpa Efek Samping, Berbagai Ramuan Herbal untuk Mengatasi Masalah Radang Tenggorokan

Aman dari efek samping, gunakan ramuan herbal untuk mengobati radang tenggorokan--free pik.com

BACA JUGA:Menara Pisa Objek Wisata Paling Terkenal di Italia : Bentuknya Miring dan Unik

5. Air Garam Hangat. Garam hangat adalah ramuan sederhana namun efektif untuk memulihkan tenggorokan yang radang. Mencampurkan sedikit garam ke dalam air hangat merupakan salah satu upaya yang baik untuk mengurangi rasa gatal di tenggorokan.

Gunakan larutan air garam ini untuk berkumur beberapa kali sehari. Air garam hangat membantu membersihkan lendir, meredakan peradangan, dan mempercepat pemulihan.

6. Akar manis

Akar manis adalah salah satu tanaman yang termasuk tanaman yang sering digunakan dalam pengobatan tradisional. Akar manis memiliki khasiat antivirus, antibakteri, dan antiinflamasi. Sifat herbal pada akar manis ini mirip aspirin, yang membuatnya bisa menjadi obat alami untuk mengatasi radang tenggorokan.

BACA JUGA:Siap-Siap jika Kamu Menikah dengan Orang Batak : Mengenal Tradisi Dalam Pernikahan Adat Batak ‘’ Sinamot’’

Ramuan herbal alami akar manis dapat dikonsumsi sebagai teh. Caranya, campurkan bubuk akar manis dengan air panas dan diamkan selama 5 menit, lalu saring sebelum diminum

Radang tenggorokan dapat sangat mengganggu, tetapi dengan menggunakan ramuan herbal seperti madu dan lemon, jahe, kunyit, sage, dan air garam hangat, Anda dapat meredakan gejala dan mempercepat proses penyembuhan secara alami.

Namun, jika gejalanya berlanjut atau parah, sebaiknya konsultasikan dengan dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber