Perhatikan dan hindari Makanan ini, jika Anak Anda Mengalami Batuk dan Filek

Perhatikan dan hindari Makanan ini, jika Anak Anda Mengalami Batuk dan Filek

Makanan yang harus dihindari Anak saat Batuk dan Filek--Ilustrasi Gambar : freepik.com/author/pikisuperstar

PALEMBANG, PALTV.CO.ID -  Masih di seputar kesehatan anak di musim batuk dan Filek, pola makan anak kadang kurang terawasi apabila anak sudah aktivitas diluar rumah, terutama pada saat sekolah, bermain dan aktivitas lainnya, sebab makanan yang tersedia diluar mudah dibeli sang anak, tanpa berpikir akan nilai kesehatannya.

Terdapat beberapa jenis makanan yang sebaiknya dihindari atau dibatasi konsumsinya untuk mencegah risiko batuk dan pilek pada anak:

Makanan Cepat Saji dan Gorengan: Makanan cepat saji dan gorengan cenderung tinggi lemak jenuh, garam, dan kalori kosong. Konsumsi berlebihan dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh.

Makanan Tinggi Gula: Gula berlebihan dapat mengganggu kinerja sistem kekebalan tubuh dengan menghambat fungsi sel-sel kekebalan. Batasi konsumsi permen, minuman manis, dan makanan yang tinggi gula tambahan.

Makanan Olahan Tinggi Sodium: Makanan olahan seperti camilan gurih, makanan kaleng, dan makanan siap saji biasanya tinggi sodium. Konsumsi sodium berlebih dapat mengganggu keseimbangan elektrolit dalam tubuh.

BACA JUGA:Menjaga Kesehatan dan Daya Tahan Tubuh Anak Menghadapi Musim Batuk dan Flu Akibat Polusi

BACA JUGA:Tips Menjaga Kesehatan Gigi Agar Terhindar dari Masalah Karang Gigi

 

Minuman Bersoda dan Energi: Minuman bersoda dan energi mengandung banyak gula tambahan dan bahan kimia. Konsumsi berlebihan dapat merusak kesehatan tubuh dan mengganggu sistem kekebalan.

Makanan Rendah Nutrisi: Makanan tinggi kalori rendah nutrisi seperti kue kering, keripik, dan permen tidak memberikan manfaat nutrisi yang cukup untuk mendukung kesehatan tubuh.

Makanan yang Mengandung Bahan Kimia: Makanan yang mengandung bahan pengawet, pewarna buatan, dan bahan kimia lainnya dapat mempengaruhi kesehatan tubuh dan sistem kekebalan.

Daging Olahan: Daging olahan seperti sosis, ham, dan nugget sering mengandung bahan tambahan dan pengawet yang dapat mengganggu sistem kekebalan tubuh.

BACA JUGA:Masih Jadi Pertanyaan : Benarkan MSG Berbahaya Bagi Kesehatan? Simak Mitos dan Faktanya.

BACA JUGA:Stop Makan Buah ini untuk Sarapan, Hal Buruk ini bisa Berdampak Terhadap Kesehatan Anda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber