Mie Instan, Makanan Nikmat Namun Berdampak Buruk Bagi Tubuh

Mie Instan, Makanan Nikmat Namun Berdampak Buruk Bagi Tubuh

Makanan Nikmat Namun Berdampak Buruk Bagi Tubuh--pixabay.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Zaman sekarang, memang semua sudah serba instan terutama makanan. Minimnya waktu yang dimiliki tiap individu membuat orang memilih untuk memasak makanan instan.

Waktu setiap individu sebagian besar banyak digunakan untuk bekerja. Lelahnya tubuh setelah beraktivitas, membuat kita lebih memilih untuk mengolah makanan instan agar lebih praktis, yang penting perut kenyang.

Bagi sebagian besar anak rantau khususnya mahasiwa yang sedang melakukan pendidikan diluar daerah asalnya, banyak mahasiswa yang memilih olahan makanan instan seperti salah satu contohnya adalah mie instan.

Mie instan dianggap makanan yang murah dan juga pastinya praktis. Hanya sekedar memasaknya dengan cara direbus kurang lebih 3 menit, kalian sudah dapat menikmati makanan yang lezat. 

BACA JUGA:Lezatnya Martabak Durian Jumbo dengan Toping Durian yang Berlimpah

BACA JUGA:Keelokan Green Canyon Lahat Bak Berkunjung ke Negeri Paman Sam

Tentu saja, untuk mengonsumsi mie instan ini, kalian juga tidak perlu merogoh kantong yang dalam. Cukup dengan uang Rp2 ribu, kalian sudah dapat memiliki mie instan. Oleh sebab itu banyak orang yang memilih untuk mengonsumsi mie instan tersebut.

Namun, kalian jangan terlalu tergiur dengan murah serta praktisnya mie instan. Banyak sekali bahaya yang mengintai apabila kalian terlalu sering mengonsumsi makanan tersebut. Dilansir dari doktersehat.com ini dia bahaya terlalu sering mengonsumsi mie instan

1. Berisiko kanker

Mie instan memberikan bahaya kepada sistem pencernaan kita. Proses membuat sebuah mie instan dibutuhkan waktu yang sangat lama. Oleh sebab itu pula proses pengolahan mie instan dalam tubuh kita dibutuhkan waktu yang sangat lama pula. Penyimpanan mie instan yang lama di dalam tubuh kita akibat pencernaan yang memakan waktu lama, mengakibatkan bahan kimia beracun dan juga pengawet yang ada dalam tubuh kita mengarah pada paparan yang lebih sehingga dapat menyebabkan kanker.

2. Kerusakan jaringan yang ada pada otak

Konsumsi mie instan secara terus-menerus dan berlebihan akan menyebabkan zat-zat kimia berbahaya didalamnya akan memberikan efek negatif pada otak. Turunnya transmisi sinyal pada otak akan terjadi jika kalian terlalu sering konsumsi mie instan. Selain itu pula, kerusakan jaringan sel pada otak akan menyebabkan stroke hingga yang terparah adalah kelumpuhan.

3. Terjadinya gangguan metabolisme

Pengawet makanan yang terkandung dalam mie instan yang dapat membuat mie instan tahan hingga bertahun-tahun tentu saja memiliki kandungan-kandungan zat kimia yang menyebabkan gangguan metabolisme pada tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber