Lezatnya Martabak Durian Jumbo dengan Toping Durian yang Berlimpah

Lezatnya Martabak Durian Jumbo dengan Toping Durian yang Berlimpah

Abel menikmati martabak durian jumbo.-Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Durian atau si raja buah merupakan salah satu buah musiman yang biasanya diburu banyak orang. Tak hanya nikmat dimakan langsung, buah dengan aroma khas dan kulit berduri ini sudah banyak diinovasikan menjadi berbagai kuliner. Salah satunya seperti martabak Durian jumbo hasil kreasi sebuah kedai yang berada di Jalan Mayor Santoso Kota Palembang. 

Pembuat martabak durian jumbo Cornelia menyampaikan, untuk membuat martabak durian jumbo hampir sama dengan membuat martabak pada umumnya. Seperti menggunakan tepung, telur, gula, air, dan lainnya. Yang berbeda dari martabak durian jumbo adalah penggunaan susu dalam adonan serta toping. Sesuai namanya, toping martabak ini menggunakan daging durian segar yang dioleskan hingga menutupi permukaan martabak.


Martabak durian jumbo kreasi Cornelia.-Sandy Pratama-PALTV

Diakui Cornelia, sejauh ini respon konsumsen terkhusus dari kalangan milenial cukup tinggi. Dalam satu hari, lima hingga sepuluh porsi martabak durian jumbo dapat terjual. Meski tak sedang musim durian, martabak durian jumbo ini tetap tersedia.

“Bahan-bahannya sama ya, kita pakai tepung, telur, gula, air. Yang membedakannya itu kita pakai susu saja. Ya meski tidak musim durian, kita tetap bikin martabak durian jumbo ini dan harganya tetap sama, Rp88 ribu per porsi,” jelas Cornelia.

BACA JUGA:Keelokan Green Canyon Lahat Bak Berkunjung ke Negeri Paman Sam

BACA JUGA:Legenda Manusia Harimau di Gunung Dempo


Martabak durian jumbo sudah matang dan siap dikemas.-Sandy Pratama-PALTV


Bahan-bahan membuat martabak durian jumbo.-Sandy Pratama-PALTV

Sementara itu, Abel penikmat martabak durian jumbo mengatakan, rasa dari martabak durian jumbo ini sangat nikmat lantaran menggunakan durian asli, padahal saat ini belum musim buah durian. Dirinya sendiri sering membeli martabak durian jumbo karena sangat menyukai buah durian.


Menurut Abel martabak durian jumbo buatan Cornelia sangat nikmat.-Sandy Pratama-PALTV

“Rasanya enak sekali, legitnya terasa dan duriannya asli sekali. Walaupun bukan musim durian tapi rasanya tetap enak, durian asli. Harganya sepadan dengan rasanya. Dibanding di tempat lain, di sini lebih enak,” ungkap Abel setelah mengunyah beberapa potong martabak durian jumbo.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv