Keelokan Green Canyon Lahat Bak Berkunjung ke Negeri Paman Sam

Keelokan Green Canyon Lahat Bak Berkunjung ke Negeri Paman Sam

Green Canyon di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan.-Azmee Andreawan-instagram.com/@azmee_andreawan

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Tahukah kalian dengan destinasi wisata Grand Canyon ini? Sudahkah kalian mengunjunginya langsung untuk menikmati keindahannya?

Grand Canyon merupakan salah satu objek wisata yang terletak di negara Amerika Serikat. Grand Canyon ini adalah sebuah taman nasional pertama sekali didirikan di negara AS tersebut. Grand Canyon ini juga sangat terkenal bahkan sampai ke penjuru dunia. Grand Canyon di Amerika Serikat ini merupakan sebuah ngarai yang secara alami terbentuk dari aliran Sungai Colorado selama berjuta-juta tahun yang lalu. Keindahan yang tiada tara ditambah kalian bisa menikmati ngarai dari atas sambil berdiri, membuat destinasi wisata ini sangatlah terkenal dan disukai banyak orang dari mancanegara.

Tidak semua orang bisa mengunjungi Grand Canyon yang ada di Amerika Serikat. Pasalnya biaya untuk mencapai ke Negeri Paman Sam ini tentu sangatlah mahal. Bagi kalangan masyarakat yang memiliki kantong cukup tebal, berkunjung ke Grand Canyon di Negeri Paman Sam ini sangatlah mudah. Hanya dengan menyiapkan budget yang sesuai dan memesan tiket pesawat sesuai tujuan, maka tentu saja mereka akan langsung sampai ke Negeri Paman Sam.

Namun, berbeda dengan masyarakat yang memiliki kantong pas-pasan, mereka pasti akan memikirkan banyak pertimbangan untuk sampai ke Negeri Paman Sam tersebut. Apabila kalian masuk ke golongan kedua, kalian tidak perlu bersedih. Pasalnya, di Kota Lahat juga terdapat destinasi wisata Green Canyon yang tidak kalah eksotis dari Grand Canyon di Amerika Serikat.

BACA JUGA:Legenda Manusia Harimau di Gunung Dempo

BACA JUGA:Asal Usul Suku Basemah yang Menyimpan Banyak Sejarah

Lahat merupakan sebuah Kabupaten yang berada di Provinsi Sumatera Selatan. Jarak tempuh untuk sampai ke Kota Lahat ini jika diukur dari pusat Provinsi yaitu Kota Palembang sekitar 217 kilometer. Perjalanan yang cukup jauh kalian tempuh untuk sampai ke kota eksotis ini, pasalnya kalian membutuhkan waktu selama kurang lebih lima jam untuk sampai ke sana jika ditempuh dengan kendaraan roda dua. Jauhnya perjalanan tentu saja akan terbayar langsung ketika kalian sampai ke destinasi wisata Green Canyon ini. Kalian akan menikmati keindahan alam yang sangat memanjakan mata.

Green Canyon ini merupakan sebuah aliran Sungai Ayek Lim yang bermuara langsung ke Sungai Lematang. Tepian destinasi wisata ini terdapat bebatuan besar yang menjadikannya mirip dengan Grand Canyon di Negeri Paman Sam. Keindahan juga tampak dengan adanya kombinasi suasana sekeliling yang berwarna kehijauan, sehingga keasrian dari wisata alam satu ini masih terjaga. Selain keasriannya, aliran sungai yang berwarna jernih disertai dengan bebatuan besar berwarna coklat menjadikan panorama sekitarnya sangatlah elok. Selain digunakan untuk berfoto dan bersantai, destinasi wisata ini dapat dijadikan tempat berenang dan berendam loh!

Selain keindahannya, tarif yang sangat terjangkau menjadikan objek wisata ini banyak didatangi oleh kalangan wisatawan, baik dari dalam kota maupun berbagai daerah lainnya. Untuk masuk dan mengunjungi destinasi wisata ini, para wisatawan cukup membayar tarif sebesar Rp3 ribu tetapi belum termasuk tarif parkir yang berkisar Rp5 ribu-Rp10 ribu per kendaraan.

Mungkin jika dibandingkan dengan Grand Canyon di Amerika Serikat, ukuran Green Canyon ini tentu saja tidak sebanding dengan Negeri Paman Sam tersebut. Akan tetapi, berbicara megenai panoramanya, Green Canyon yang terletak di Kota Lahat ini tidak kalah indah dari destinasi wisata yang lainnya.* (Nabilla Imandha, PALTV.CO.ID)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: penginapan.net