Setelah Menanti 50 Tahun, Dusun Saluran Akhirnya Dialiri Listrik

Setelah Menanti 50 Tahun, Dusun Saluran Akhirnya Dialiri Listrik

Masyarakat Dusun Saluran Desa Kenten Laut Kabupaten Banyuasin akhirnya dapat menikmati listrik setelah 50 tahun penantian, Minggu (13/8/2023).-Ekky Saputra-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Gubernur Sumatera Selatan bersama PT PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu (S2JB), meresmikan jaringan listrik di Dusun Saluran Desa Kenten Laut Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan pada Minggu 13 Agustus 2023.

Jaringan yang terpasang di Dusun Saluran menggunakan jaringan bertegangan menengah sebesar 20 kilovolt, dengan panjang 4,44 kilometer sirkuit (KMS), serta jaringan tegangan rendah sepanjang 8,18 KMS.

Dengan pembangunan jaringan listrik tersebut, setidaknya ada sebanyak 73 Kepala Keluarga (KK) di Dusun Saluran sudah dapat menikmati listrik.

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengatakan, dengan dukungan dari PLN dan Pemerintah Kabupaten Banyuasin, akhirnya bisa mewujudkan mimpi masyarakat Dusun Saluran. Sebab, masyarakat di Dusun Saluran sudah menantikan aliran listrik selama 50 tahun.

BACA JUGA:Wakil Walikota Palembang Pimpin Upacara Penutupan Kemah Bakti Pramuka Peduli

BACA JUGA:Update Zodiak Besok Selasa 15 Agustus 2023: Shio Kerbau, Kambing, Ular, Tikus Akan Mengalami Ciong


Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menyampaikan bahwa berkat bantuan PLN dan Pemkab Banyuasin, mimpi masyarakat Dusun Saluran menikmati aliran listrik dapat terwujud, Minggu (13/8/2023).-Ekky Saputra-PALTV

"Hari ini kita mendapat dukungan dari PLN dan Pemerintah Banyuasin, bisa mewujudkan mimpi masyarakat sini mendapatkan aliran listrik setelah menanti selama 50 tahun," kata Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru.

Selain itu, Gubernur Herman Deru menambahkan dari 3.500 Desa di wilayah Sumatera Selatan, sebesar 99 persen sudah teraliri oleh listrik.


Dusun di Sumatera Selatan yang belum dialiri listrik karena berada di kawasan hutan lindung, Minggu (13/8/2023).-Ekky Saputra-PALTV

Artinya tinggal beberapa dusun saja, sedangkan dusun yang belum dialiri listrik disebabkan karna dusun tersebut berada di kawasan hutan lindung.

“Dari total 3.50p desa di Sumsel sudah 99 koma sekian persen yang di aliri listrik. Sedangkan dusun yang belum dialiri listrik karena dusun tersebut berada di kawasan hutan lindung,” terang Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv