Pesona Dieng yang Luar Biasa : Nikmati Udara Dingin Dan Awan di atas Kepala

Pesona Dieng yang Luar Biasa : Nikmati Udara Dingin Dan Awan di atas Kepala

Pesona Dieng memang luar biasa. Pada ketinggian gunungnya udara dingin dan awan berada di atas kepala--pixabay- R4CProject

BACA JUGA:7 Weton Wanita yang Disukai Pria Menurut Primbon Jawa

Telaga Cebongan . Berada di Desa Sembungan, yang merupakan desa paling tinggi di Jawa Tengah. Telaga ini sering disebut dengan telaga diatas awan karena letaknya 2300 meter diatas permukaan laut.

Candi Arjuna. Terletak didalam Komplek Percandian Arjuna. Ini merupakan komplek candi Hindu dimana didalamnya terdapat lima candi, yaitu Candi Arjuna, Candi Puntadewa, Candi Srikandi, Candi Sembadra, dan Candi Semar.

Tempatnya berada diketinggian 2093 meter diatas permukaan laut. Kamu bisa menikmati keindahan dataran tinggi Dieng yang subur dan sejuk. Deretan lekuk perbukitan yang mempesona serta hamparan kabutnya yang khas. Berdasarkan catatan sejarah, Komplek Candi Arjuna merupakan candi tertua di tanah Jawa.

Komplek Candi Arjuna diperkirakan dibangun pada awal abad ke-9 Masehi, karena ditemukannya prasasti aksara Jawa kuno pada tahun 809 masehi dan menjadi prasasti tertua yang tersimpan di Galeri Museum Nasional, Jakarta.

BACA JUGA:Update Shio Hari Ini Senin 14 Agustus 2023: Kepercayaan Diri Tikus Membuatnya Hoki dalam Hal Karir

Berada di ketinggian Dieng di sekitar candi Arjuna seolah berada di atas awan. Sebab, kita dapat merasakan udara sejuk yang awannya berada di atas kepala.

Kawah Sikidang. Kawah yang biasanya ada dipuncak gunung, lain dengan kawah yang satu ini. Kawah ini berada ditanah datar. Mudah untuk dijangkau oleh wisatawan. Di kawah i ni mengandung belerang yang cukup tinggi sehingga beracun jika kamu menghirupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber