Pesona Dieng yang Luar Biasa : Nikmati Udara Dingin Dan Awan di atas Kepala

Pesona Dieng yang Luar Biasa : Nikmati Udara Dingin Dan Awan di atas Kepala

Pesona Dieng memang luar biasa. Pada ketinggian gunungnya udara dingin dan awan berada di atas kepala--pixabay- R4CProject

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Pesona Dieng tak perlu diragukan lagi, Dieng merupakan kota yang berada ditengah kabupaten Wonosobo dan Banjarnegara ini bahkan disebut dengan ‘negerinya para dewa’.

Pesona Dieng yang lokasinya di dataran tinggi merupakan kawasan vulkanik aktif dan sering dibilang sebagai gunung api raksasa yang mempunyai puncak dan kepunden kawah.

Maka dari itu menyebabkan kawasan Dieng mengalami berbagai macam fenomena alam vulkanis, dan menjadikan pesona  Dieng target untuk mengambil foto di berbagai tempat. Kota kecil ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan dari dalam negeri ataupun luar negeri.

Berikut beberapa tempat wisata yang dapat kamu kunjungi jika berada di kawasan Dieng:

BACA JUGA:Penyuka Kuliner Manis Jepang! Ini Pengertian dan Makna Mochi dalam Budaya Jepang

Bukit Sikunir. Walau bentuknya kecil untuk ukuran bukit dan jalur untuk mendakinya sekitar 30 menit dari kaki bukitnya, ini cocok untuk kamu sebagai pendaki pemula. Kamu bisa menikmati keindahanan matahari terbit.

Karena bukit Sikunir merupakan salah satu spot terbaik untuk melihat golden sunrise di Indonesia. Untuk kamu yang ingin ke bukit Sikunir, paling mudah kamu hendaknya pergi ke desa Sembungan terlebih dahulu.

Jadi Desa Sembungan merupakan lokasi awal yang paling dikenal untuk wisatawan memulai pendakian ke bukit Sikunir hinggga menuju puncaknya.

Telaga Warna. Telaga ini berada di ketinggian 2000 meter diatas permukaan air laut yang dikelilingi dengan bukit tinggi nan indah disekitarnya. Udara yang sejuk dan bersih membuat suasana di Telaga Warna Dieng sangatlah memikat.

BACA JUGA:5 Tanggal Lahir Wanita Pembawa Rezeki, Pantes Jadi Incaran Pria

Disekitarnya terdapat gua yang harus kamu kunjungi, Seperti gua Semar Pertapaan Begawan Sampurna Jati. Disana kamu dapat melihat arca wanita didepan gua. Di dalam gua itu terdapat kolam yang katanya bisa menyembuhkan berbagai penyakit dan membuat kulit tampak lebih muda.

Selain itu juga gua Sumur Eyang Kumalasari, dan gua Jaran Resi Kendaliseto. Terdapat juga batu tulis Eyang Purbo Waseso. Biasanya gua disekitar Telaga Warna dijadikan tempat bersemedi.

Telaga Pengilon. Telaga ini memiliki air yang jernih, beda dengan telaga warna yang airnya berwarna. Airnya tenang berlatar perbukitan hijau membuat suasana menjadi mempesona.

Batu Pandang Ratapan Angin. Letaknya dekat dengan Dieng Plateu Theater, Disini terdapat batu yang besar yang bisa digunkan untuk menikamati keindahahan alam sekitarnya dari ketinggian. Disana juga dilengkapi arena permainan, seperti flying fox.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber