HEADLINE: Pencarian Jemaah Haji Asal Palembang Hilang Tetap Dilanjutkan

HEADLINE: Pencarian Jemaah Haji Asal Palembang Hilang Tetap Dilanjutkan

Humas kakanwil kemenag Sumsel Abdul Qudus.-Foto/Aji delia-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Kantor Regional Kementerian Agama Sumatera Selatan telah menginformasikan bahwa upaya pencarian jemaah haji yang hilang, bernama Idun Rohim Zen, terus dilakukan dengan tekun.

Idun Rohim Zen, seorang jemaah haji dari 20 Palembang Embarkation Flight Group (PLM 20), dilaporkan hilang sebulan lalu. 

Pencarian akan terus dilanjutkan, dengan kolaborasi yang erat bersama otoritas Arab Saudi.

"Barulah ketika otoritas Arab Saudi menyatakan bahwa yang bersangkutan memang tak dapat ditemukan, barulah langkah pencarian dihentikan," ujar Abdul Qudus, Jurubicara Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumsel.

Selain usaha mencari jemaah haji yang hilang, Kementerian Agama juga berkomitmen untuk memberikan pendampingan berkelanjutan kepada para jemaah yang masih dirawat di Rumah Sakit di Arab Saudi.

Hingga saat ini, pada akhir periode pelaksanaan ibadah haji, tercatat satu jemaah haji dari Sumatera Selatan masih menjalani perawatan di Arab Saudi.

BACA JUGA:Sering Dianggap Remeh Karena Lemah, Ternyata Usopp Punya Banyak Jasa Buat Kru Luffy di One Piece

BACA JUGA:Update Shio Hari Ini Minggu 13 Agustus 2023: Shio Ayam, Babi, dan Anjing Saatnya Menggunakan Imajinasi Kreatif

Dalam hal ini, Abdul Qudus menjelaskan lebih lanjut bahwa Kantor Urusan Haji (KUH) sedang melakukan pencarian aktif bersama dengan pihak berwenang Arab Saudi.

"Kita akan menanti informasi terkini dari sana. Kerjasama dengan otoritas Arab Saudi telah dijalankan sepenuhnya. Semua aspek diperiksa secara cermat, termasuk pemantauan melalui sistem CCTV oleh lembaga keamanan Arab Saudi," ungkapnya.

BACA JUGA:Mengatur Keuntungan dengan Lebih Terstruktur: Panduan Mengelola Cuan Anda

"Kami akan terus menjaga jemaah tersebut sampai dia benar-benar memenuhi syarat untuk pulang. Jika kondisinya memungkinkan, kami akan mengurus kepulangannya," tegasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id