Tarian unik di Dunia! Pertunjukan Tarian Oleh Arwah Yang Diundang Ikut Menari

Tarian unik di Dunia! Pertunjukan Tarian Oleh Arwah Yang Diundang Ikut Menari

Tarian voodoo di Afrika yang merupakan salah satu tarian unik di dunia yang menggunakan arwah--isntagram.com/@bonekaseram

BACA JUGA:8 Fakta Menarik Roronoa Zoro yang Tak Banyak Diketahui Nakama

Tarian ini dianggap sebagai sarana untuk mencapai ekstase spiritual. Para penari suffi ini tidak akan pusing karena diyakini ada kekuatan lain yang membantunya, untuk terus berputar tanpa henti dalam waktu yang lama.

Para penari suffi ini memiliki ciri khas dengan topi kain yang dililit sampai membentuk ketinggian dan baju dengan rok mengembang yang kalau berputar, akan terlihat indah. Biasanya penari suffi rata-rata dilakukan oleh laki-laki.

Tarian Kuda Khas Mongolia: Dalam budaya Mongolia, terdapat tarian khusus yang melibatkan penari yang mengenakan kostum menyerupai kepala kuda. Tarian ini diyakini memiliki asal-usul rohaniah dan terkait dengan kepercayaan tradisional Mongolia.


Tarian kuda lumping di Indonesia yang merupakan salah satu tarian unik yang diyakini menggunakan arwah.--instagram.com/@kudalumping_widotomo

Tarian Kuda Lumping : Di Indonesia, kuda lumping jadi tarian yang menghibur sekaligus mengerikan. Karena para penari yang sudah kerasukan arwah, akan makan beling atau pecahan kaca. Tarian kuda lumping ini hanya dilakukan para penari ahli.

BACA JUGA:Cara Sederhana Bikin Hidup Panjang Umur: Konsisten Dilakukan Tiap Hari

Orang-orang yang menari kuda lumping biasanya para jawara atau orang yang memiliki ilmu kebal dan ilmu bela diri yang tinggi. Ketika dirasuki arwah, para penari ini terus menari sembari mempertunjukan keahlian makan beling dan bermain api.

Perlu dicatat bahwa pandangan terhadap tarian yang dilakukan oleh arwah atau roh dapat berbeda-beda dalam berbagai budaya dan tradisi keagamaan. Beberapa pandangan mungkin lebih bersifat spiritual, sementara yang lainnya lebih berhubungan dengan aspek budaya dan artistik.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber