Tarian unik di Dunia! Pertunjukan Tarian Oleh Arwah Yang Diundang Ikut Menari

Tarian unik di Dunia! Pertunjukan Tarian Oleh Arwah Yang Diundang Ikut Menari

Tarian voodoo di Afrika yang merupakan salah satu tarian unik di dunia yang menggunakan arwah--isntagram.com/@bonekaseram

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Beberapa budaya di dunia memiliki keyakinan tentang tarian atau gerakan yang dilakukan oleh arwah atau roh, bukan oleh manusia hidup. Kalaupun manusia yang menari namun, diyakini gerakannya sudah dirasuki arwah. Sehingga tariannya begitu unik dan agak tidak masuk akal.

Karena itu pula, tari-tarian ini disuguhkan hanya dalam waktu dan upacara atau tradisi tertentu. Sebagian tarian, harus menumbalkan darah hewan, agar arwah bisa datang dan ikut menari.

Mengenal tradisi tari menari tidak akan habisnya. Karena budaya berkumpul untuk mengunkapkan perasaan bahagia atau berduka, dapat ditunjukan dengan menari.

Nah, ada beberapa tarian unik di dunia yang agak tidak masuk akal namun memang terjadi dan dapat disaksikan dengan kasat mata. Tarian ini baik dilakukan oleh  manusia, maupun benda-benda yang sudah dirasuki arwah.

BACA JUGA:Boneka Populer di Dunia Yang Punya Roh Jahat dan Cerita Mistis! Indonesia Punya Jailangkung

Tarian Voodoo : Tarian ini berasal dari suku pedalaman di Afrika. Meskipun hanya untuk bersenang-senang, namun tarian ini membuat bulu kuduk merinding.

Bagaimana tidak, setumpuk jerami yang hanya diikatkan pada sepotong kayu dapat bergerak menari bersama para penduduk yang memanggil arwah.

Sebelum melakukan ritual ini, penduduk menyembelih seekor hewan untuk diambil darahnya, lalu melakukan tradisi tari Voodoo dengan cara menabuh musik dan menari duluan.

Jemari yang tadinya diam, lama-lama akan bergerak dan berputar putar menari. Uniknya, tidak ada tangan orang atau kaki yang menggerakan jerami. Hanya potongan kayu yang dililit jerami tapi berputar-putar menari bersama penduduk.

BACA JUGA:Strategi Bijak Menjaga Pengeluaran Tetap saat Penghasilan Menurun

Tarian Perang Haka Maori: Suku Maori di Selandia Baru memiliki tradisi tarian perang yang disebut tarian Haka sejak tahun 1845. Tarian ini bisa dilakukan baik oleh manusia hidup maupun oleh roh leluhur sebagai bentuk perayaan, intimidasi, atau penghormatan dalam konteks budaya Maori.

Tarian Tarian di Bali, Indonesia: Dalam tradisi agama Hindu di Bali, terdapat tarian-tarian yang dilakukan sebagai bagian dari upacara ngaben atau pemakaman. Salah satu tarian tersebut adalah "Tari Barong" yang menggambarkan pertempuran antara Barong (simbol kebaikan) dan Rangda (simbol kejahatan).

Tarian ini dianggap sebagai representasi interaksi antara dunia manusia dan roh spiritual. Di Bali tarian Barong ini biasanya disuguhkan menjelang matahari terbenam atau menjelang malam. Dengan lampu-lampu dan asap yang diciptakan untuk memberi kesan mistis.

Tari Sufi: Dalam tradisi sufi dalam Islam, terdapat praktik-praktik tarian yang dikenal sebagai "Tari Sufi" atau "Sufi Whirling". Para praktisi sufi berputar secara berulang dengan gerakan yang berirama dalam upaya untuk mencapai kesatuan dengan Tuhan dan mencapai tingkat kesadaran yang lebih tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber