Dalam Pertumbuhan Aset Digital Di Indonesia, Ojk Bakal Awasi Kripto: Begini Respon Bos Indodax

Dalam Pertumbuhan Aset Digital Di Indonesia, Ojk Bakal Awasi Kripto: Begini Respon Bos Indodax

Lembaga keuangan OJK akan mengawasi lebih ketat pertumbuhan kripto di Indonesia.--COINVESTASI.COM

PALEMBANG,PALTV.CO.ID- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan mengawasi sektor kripto di Indonesia. Menanggapi hal ini platform perdagangan kripto Indodax telah mengungkapkan dukungan penuh terhadap langkah ini.

CEO Indodax, Oscar Darmawan, telah mengungkapkan antusiasmenya terkait pelantikan Hasan Fawzi sebagai Dewan Komisioner OJK yang akan memimpin pengawasan inovasi di sektor keuangan, termasuk aset keuangan digital dan kripto, untuk periode 2023-2028.

Oscar menyatakan bahwa terpilihnya Hasan Fawzi sebagai Dewan Komisioner OJK membawa harapan baru bagi industri kripto di Indonesia.  Dia percaya bahwa peran baru ini akan membawa dampak positif pada ekosistem keuangan digital dan mendukung pertumbuhan yang berkelanjutan.

Salah satu tanggung jawab Hasan Fawzi adalah mengawasi pelaksanaan bursa kripto berjangka yang baru saja diresmikan pada bulan Juli.

BACA JUGA:Kunci Hidup Tenang : Menemukan Keseimbangan dan Ketenangan dalam Kehidupan Modern

Selain itu, Oscar mengungkapkan bahwa Indodax sepakat dengan usulan Hasan Fawzi untuk mendorong inklusivitas kripto bagi seluruh lapisan masyarakat melalui strategi bernama INOVASI.

Program ini akan berfokus pada perlindungan investor, pengaturan yang seimbang, pengembangan literasi, dan pemanfaatan teknologi keuangan secara optimal.

Oscar menjelaskan bahwa program INOVASI, yang merupakan singkatan dari Investor Protection and Consumer Protection, Normalisasi, Optimalisasi, Variasi strategi dan program, Akselerasi, Sinergi, dan Integritas pasar.

Akan membantu mengembangkan industri aset kripto di Indonesia dengan lebih terstruktur dan aman. Indodax telah menyatakan komitmennya untuk berkolaborasi dalam strategi INOVASI ini dengan tujuan mendorong pertumbuhan sehat dan berkelanjutan bagi industri kripto di Indonesia.

BACA JUGA:BREAKING NEWS! Hokkaido Jepang Diguncang Gempa Berkekuatan 6,0 Magnitudo

Selain itu, perusahaan ini berusaha untuk tidak membebankan biaya tambahan kepada pelanggan. Oscar mengungkapkan bahwa Indodax akan melakukan subsidi agar transaksi kripto dalam negeri tetap terjangkau dan tidak memberatkan para trader aset kripto di Indonesia.

Dengan demikian, dukungan Indodax terhadap pengawasan OJK atas sektor kripto serta komitmennya terhadap inklusivitas dan pertumbuhan yang berkelanjutan mencerminkan komitmen industri kripto dalam membangun lingkungan yang aman dan menguntungkan bagi semua pihak yang terlibat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber