Hati-hati Ini Kebiasaan Bisa Merusak Mata yang Sering Dilakukan

Hati-hati Ini Kebiasaan Bisa Merusak Mata yang Sering Dilakukan

Kebiasan yang dapat merusak fungsi mata--Foto : pixabay.com

6. Mengucek Mata dengan Tangan Kotor: Menyentuh mata dengan tangan yang kotor dapat menyebabkan infeksi dan peradangan. Pastikan selalu mencuci tangan kita sebelum menyentuh mata.

7. Kurangnya Tidur: Tidur yang tidak cukup dapat menyebabkan mata kering, kemerahan, dan permasalahan penglihatan lainnya.

8. Tidak Mengatur Pencahayaan yang Baik: Lingkungan dengan pencahayaan yang kurang baik dapat menyebabkan mata berusaha lebih keras untuk melihat, yang pada akhirnya akan menyebabkan kelelahan mata.

BACA JUGA:Termakan Usia, 30 Persen Lampu Jalan Palembang Perlu Pemulihan

BACA JUGA:Lonjakan Harga Shib Melesat Sebesar 7 Persen Mendahului Peluncuran Shibarium, Burn Rate Token Juga Meroket

9. Merokok: Kebiasaan merokok juga dapat meningkatkan risiko berbagai penyakit mata, seperti degenerasi makula dan katarak.

10. Tidak Berkonsultasi dengan Ahli Mata: Rutin berkonsultasi dengan ahli mata sangat penting untuk mendeteksi masalah penglihatan sedini mungkin. Pemeriksaan mata secara berkala juga dapat mencegah perkembangan masalah mata yang lebih serius.

Kesehatan mata adalah tanggung jawab kita bersama. Dengan menghindari kebiasaan-kebiasaan di atas dan menjaga pola hidup yang sehat, kita dapat menjaga penglihatan mata kita untuk masa depan yang lebih baik. Ingatlah bahwa melindungi mata kita sekarang akan berdampak positif pada kualitas hidup kita di kemudian hari.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber