Termakan Usia, 30 Persen Lampu Jalan Palembang Perlu Pemulihan

Termakan Usia, 30 Persen Lampu Jalan Palembang Perlu Pemulihan

Petugas perbaiki lampu jalan mati di palembang.-Foto/Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Terkait semakin banyaknya keluhan masyarakat tentang lampu jalan yang mati di Kota PALEMBANG, pihak Dinas Perkimtan Kota PALEMBANG kebut pemulihan. 

Ditemui pada senin 7 Agustus 2023, Kepala Dinas Perkimtan Kota Palembang, Affan Prapanca Mahalli mengutarakan, sejauh ini program pemulihan lampu jalan terus dikebut sejak bulan Maret 2023.

Banyaknya lampu jalan yang mati di Palembang sendiri disebabkan beberapa faktor, diantaranya jaringan yang rusak karena cuaca, hingga usia lampu jalan yang sudah di atas 6 tahun. Mengatasi hal tersebut penyisiran dan perbaikan sudah dilaksanakan.

Selain itu, masyarakat juga bisa melakukan laporan langsung ke Dinas Perkimtan jika menemukan kendala lampu jalan

Dari data Dinas Perkimtan setidaknya dari sekitar 52 ribu titik lampu jalan terpasang, 20 hingga 30 persen perlu dilakukan pemulihan.

BACA JUGA:Lonjakan Harga Shib Melesat Sebesar 7 Persen Mendahului Peluncuran Shibarium, Burn Rate Token Juga Meroket

BACA JUGA:Kebakaran Hutan di Pulau Maui Hawaii Telan Korban Jiwa, 6 Orang Tewas

Sementara untuk laporan pemulihan lampu jalan dalam satu bulan mencapai 2000 hingga 3000 laporan, atau per hari setidaknya terdapat 100 laporan pemulihan lampu jalan. 


30 Persen Lampu Jalan Palembang Perlu Pemulihan.-Foto/Sandy Pratama-PALTV

“kalau untuk pemulihan perkiraan kami memang saat ini setira 20 sampai 30 persen dari total lampu yang ada di kota Palembang yaitu lampu yang ada ini berkisar 52 ribu titik yang terpasang,.” Tutur Kepala Dinas Perkimtan Kota Palembang, Affan Prapanca Mahalli.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id