Memeriahkan HUT RI Ke-78, Ratusan Pelajar di Prabumulih Ikuti Lomba Gerak Jalan Indah

Memeriahkan HUT RI Ke-78, Ratusan Pelajar di Prabumulih Ikuti Lomba Gerak Jalan Indah

Lomba Gerak Jalan Indah HUT RI Ke-78.-Foto/Benny Firdaus-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 78 Pemerintah kota Prabumulih menggelar lomba gerak jalan indah, Rabu (09/08/23).

Peserta gerak jalan dilepas langsung oleh Walikota Prabumulih Ridho Yahya dan Wakil Walikota Prabumulih Andriansyah Fikri.

Untuk lomba gerak jalan indah diadakan 2 hari, hari pertama untuk tingkat sekolah SD, SMP dan SMA. Sedangkan untuk hari kedua akan diikuti tingkat kedinasan, organisasi dan lainnya.

Lomba gerak jalan yang diikuti ribuan peserta ini menjadi pusat perhatian warga kota Prabumulih untuk menonton, sehingga di sepanjang jalan protokol dipenuhi warga untuk menyaksikan.

Untuk rute gerak jalan sendiri di mulai dari Rumah Dinas Walikota Prabumulih dan Finish di Tugu Juang Prabujaya. Salah satu guru pendamping peserta gerak jalan indah mengungkapkan senang bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini. Ardi Arbel mengaku peserta sudah berlatih dari satu bulan sebelum mengikuti lomba gerak jalan.

BACA JUGA:Tak Kunjung Selesai, Dishub Palembang Kembali Razia Parkir Liar di Jalan Pom IX

BACA JUGA:Marak Aksi Tawuran, Pemkot Palembang Sudah Turunkan Tim Antisipasi

Senada apa yang disampaikan Guru pendamping peserta gerak jalan indah lainnya, untuk mengikuti lomba gerak jalan peserta sudah berlatih dari jauh-jauh hari.


Lomba Gerak Jalan Indah HUT RI Ke-78.-Foto/Benny Firdaus-PALTV

"Ini persiapannya sudah hampir satu bulan, pas anak masuk sekolah langsung persiapan latihan, Alhamdulillah hari ini kita menjadi peserta," ungkap Zainuri guru pendamping SD Negeri 76 Prabumulih.

Dalam lomba gerak jalan indah juga diikutsertakan dari Sekolah Luar Biasa (SLB) yang mana pesertanya diambil dari siswa-siswi SD, SMP dan SMA SLB.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id