Memasuki Musim Kemarau, Stok Air Bersih di Kota Palembang Masih Dalam Kondisi Aman

Memasuki Musim Kemarau, Stok Air Bersih di Kota Palembang Masih Dalam Kondisi Aman

Memasuki Musim Kemarau, Stok Air Bersih di Kota Palembang Masih Dalam Kondisi Aman. -Foto/Ekky Saputra-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Menjelang musim kemarau tahun ini, perkiraan menunjukkan bahwa kondisi kekeringan kemungkinan akan lebih parah dibandingkan tahun sebelumnya. Oleh karena itu, penting untuk memberikan perhatian serius terhadap ketersediaan air bersih.

Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi Palembang, Andi Wijaya Adani, mengungkapkan bahwa Sungai Musi selama ini telah menjadi sumber air yang handal, bahkan saat masuk musim kemarau. Hal ini menjaga stok air bersih di Kota Palembang tetap dalam keadaan aman.

"Kondisi stok air bersih di Kota Palembang saat ini masih aman, karena Sungai Musi memiliki ketahanan yang baik dalam memasok air selama musim kemarau," ungkapnya.

Namun, beberapa wilayah di Kota Palembang yang biasanya menggabungkan penggunaan air dari PDAM Tirta Musi dengan air sumur, kini hanya mengandalkan pasokan air dari PDAM saja. Akibatnya, konsumsi air bersih oleh masyarakat meningkat signifikan.

BACA JUGA:DPRD Kota Prabumulih Desak Pihak Ke-3 Perbaiki Lampu Jalan

BACA JUGA:Masyarkat Meminta Persoalan di Muara Sugihan Segera Ditindaklanjuti Bupati Banyuasin

"Terjadi perubahan di beberapa wilayah yang sebelumnya mengombinasikan air dari PDAM dengan air sumur. Namun, di musim kemarau ini, ketergantungan hanya pada air PDAM, yang berujung pada peningkatan penggunaan air bersih oleh masyarakat," jelasnya.


Memasuki Musim Kemarau, Stok Air Bersih di Kota Palembang Masih Dalam Kondisi Aman. -Foto/Ekky Saputra-PALTV

Meskipun stok air bersih di Kota Palembang masih dalam kondisi aman selama musim kemarau ini, Andi mengimbau kepada masyarakat untuk bijak dan hemat dalam penggunaan air bersih. Kewaspadaan ini sangat penting untuk memastikan keberlanjutan pasokan air bersih di tengah kondisi musim kemarau yang lebih ekstrem.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id