KAI Divre III Perketat Rampcheck SPM Demi Nyamannya Angkutan Nataru 2025/2026
Tim KAI Divre III Palembang Lakukan Rampcheck Fasilitas Stasiun--Foto : Humas PT. KAI
PALTV. CO.ID - Guna meningkatkan kenyamanan pelanggan kereta api, terutama pada masa Angkutan Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 (Nataru). PT KAI Divre III Palembang terus melakukan peningkatan diseluruh aspek fasilitas umum terutama yang berkaitan dengan pelayanan, baik di area Stasiun maupun di dalam kereta api.
Peningkatan kenyamanan kepada pelanggan dilakukan dengan melaksanakan Rampcheck Standar Pelayanan Minimum (SPM).
Persiapan angkutan Nataru 2025/2026 tak hanya pelaksanaan Rampcheck SPM saja, sebelumnya juga telah dilaksanakan Rampcheck sarana prasarana oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional III Palembang bersama Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) dan Balai Teknik Perkeretaapian (BTP) Kelas II Palembang.
PT KAI Divre III Palembang Bersama DJKA dan BTP Kelasa II Palembang secara intensif kembali melaksanakan Rampcheck SPM di sejumlah stasiun besar wilayah Divre III serta pada rangkaian KA Sindang Marga dan KA Bukit Serelo. Langkah ini dilakukan untuk memastikan seluruh fasilitas pelayanan publik dalam kondisi optimal, aman, dan nyaman bagi pelanggan.

Pengecekan SPM di Rangkaian KA Sindang Marga Jelang Nataru--Foto : Humas PT. KAI
BACA JUGA:Kesbangpol Palembang Gelar Sosialisasi Menangkal Radikalisme Terhadap ASN
BACA JUGA:Tangis Pecah di Opi Mall, Kisah Cinta Albi–Shella Kembali Menggetarkan Hati
Manager Humas Divre III Palembang, Aida Suryanti, menyampaikan bahwa kegiatan rampcheck ini merupakan bentuk komitmen KAI dalam menjamin kesiapan pelayanan selama periode Nataru yang diprediksi akan mengalami peningkatan volume pelanggan.
“Rampcheck SPM dilakukan secara menyeluruh untuk memastikan setiap fasilitas pelayanan di stasiun maupun di dalam kereta memenuhi standar kenyamanan dan keamanan. Ini merupakan langkah penting agar pelanggan mendapatkan pengalaman perjalanan yang aman, nyaman, dan berkualitas selama masa Nataru,” jelas Aida.
Verifikasi pelayanan SPM di stasiun meliputi pengecekan kondisi dan kelayakan berbagai fasilitas umum yang menjadi hak pelanggan, antara lain Pelayanan pelanggan dan area ruang tunggu, Ruang laktasi dan musholla lalu
Fasilitas toilet, Loket dan area boarding pass, Ketersediaan APAR (Alat Pemadam Api Ringan) dan keamanan area melalui perangkat CCTV dan fasilitas pendukung lainnya.
BACA JUGA:Kakanwil Lantik Tiga Pejabat Non Manajerial, Tegaskan Integritas dan Kinerja Profesional
BACA JUGA:Paket Umroh Lion 12 Hari Transit Batam Keberangkatan 20 Desember 2025

Aida Suryanti Manager Humas PT KAI Divre III Palembang--Foto : Ekky - PALTV
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Sumber: paltv.co.id


