Lagi Trend Popularitas Bayi Belajar Berenang. Sebenarnya Kapan Waktu yang Tepat Untuk Bayi Belajar Berenang?

Lagi Trend Popularitas Bayi Belajar Berenang. Sebenarnya Kapan Waktu yang Tepat Untuk Bayi Belajar Berenang?

Lagi Trend Popularitas Bayi Belajar Berenang. Sebenarnya Kapan Waktu yang Tepat Untuk Bayi Belajar Berenang?--halodoc.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Berenang sering menjadi pilihan aktivitas keluarga untuk bersenang-senang. Namun, banyak orang tua mungkin bertanya-tanya, apakah aman bagi bayi untuk Berenang? Kapan waktu yang tepat untuk membawa bayi ke kolam renang? Artikel ini akan membahas kapan waktu yang tepat bagi bayi untuk mulai Berenang dan bagaimana melakukannya dengan aman.

Kapan Bayi Boleh Berenang?

Berenang menawarkan banyak manfaat untuk bayi, seperti membantu melatih keseimbangan, meningkatkan kepercayaan diri, dan mendukung perkembangan kognitif. Namun, kapan sebaiknya bayi mulai berenang? Pada dasarnya, bayi yang baru lahir tidak bisa langsung berenang. Mereka perlu belajar berenang, seperti halnya mereka belajar berjalan.

Waktu yang disarankan bagi bayi untuk mulai belajar berenang adalah saat mereka berusia sekitar 6 bulan. Ada beberapa alasan mengapa bayi disarankan untuk berenang setelah usia 6 bulan:

BACA JUGA:Pembukaan Seleksi SKD Catar Poltekip dan Poltekim 2024 oleh Kanwil Kemenkumham Sumsel

Kontrol Kepala yang Lebih Baik

Bayi berusia 6 bulan biasanya memiliki kemampuan kontrol kepala yang lebih baik, sehingga lebih mudah menjaga kepala, mulut, hidung, dan mata dari paparan air yang berlebihan.

Pengaturan Suhu Tubuh

Bayi di bawah usia 6 bulan masih belum dapat mengatur suhu tubuh mereka dengan baik seperti orang dewasa, membuat mereka lebih rentan terhadap dingin atau panas berlebihan.

Kulit Sensitif

Kulit bayi di bawah 6 bulan cenderung lebih sensitif, sehingga mereka lebih rentan terhadap masalah kulit jika terpapar sinar matahari saat berenang di luar ruangan.

Tips Aman Mengajak Bayi Berenang

Jika Anda ingin membawa bayi Anda berenang, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar aktivitas ini aman dan nyaman bagi si kecil:

Biasa dengan Air di Rumah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: www.siloamhospitals.com