Fu Yung Hai, Telur Dadar Khas Cina yang Disiram Saus Asam Manis, Simak Cara Pembuatannya

Fu Yung Hai, Telur Dadar Khas Cina yang Disiram Saus Asam Manis, Simak Cara Pembuatannya

Fu Yung Hai, telur dadar khas Cina yang disiram saus asam manis-Dini Anjline-

BACA JUGA:Desa Karang Dapo Wakili Sumsel Jadi Desa Percontohan Anti Korupsi

Cara membuat

Langkah awal adalah membuat isian fu yung hai yang terdiri dari wortel, kol dan juga ayam yang sudah disediakan lalu dipotong dadu sesuai selera. Lalu ditumis dengan sedikit margarin yang sudah dicairkan dan diberikan bumbu-bumbu seperti garam, gula, lada, kaldu bubuk, saus tiram, kecap ikan (opsional), dan juga minyak wijen lalu semuanya ditumis hingga matang, jangan lupa koreksi rasa.

Selanjutnya tumis bawang putih dan bawang bombay menggunakan mentega yang sudah dicairkan lalu masukan air, saus tomat, lada, garam, gula, sedikit cuka, dan juga kecap inggris. Kemudian setelah harum, masukkan tepung tapioka yang sudah dilarutkan agar kuahnya menjadi kental.

Lalu isian dari fu yung hai yang sudah matang tadi kita campurkan dengan telur dan juga tepung tapioka, lalu dimasak seperti kita memasak telur dadar pada umumnya. Pastikan fu yung hai anda tidak mentah didalam ya.

Fu yung hai sudah siap, mudah sekali bukan cara-caranya. Dinikmati dengan nasi panas selagi fu yung hai nya masih panas. Selamat mencoba!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: