Ringkasan Bab 6 Buku Think And Grow Rich: Langkah Kelima menuju Kekayaan

Ringkasan Bab 6 Buku Think And Grow Rich: Langkah Kelima menuju Kekayaan

Ringkasan Bab 6 Buku Think And Grow Rich: Langkah Kelima menuju Kekayaan.--by Napoleon Hill

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Imajinasi secara harfiah adalah bengkel di mana semua rencana yang dibuat oleh manusia tercipta. Dorongan, KEINGINAN, diberi bentuk, wujud, dan TINDAKAN melalui bantuan dari kemampuan imajinatif pikiran.

Telah dikatakan bahwa manusia dapat menciptakan apapun yang dapat dibayangkannya.

Dari semua zaman peradaban, ini adalah masa yang paling menguntungkan bagi perkembangan imajinasi, karena ini adalah zaman perubahan yang cepat. Di setiap sisi, seseorang dapat terhubung dengan rangsangan yang mengembangkan imajinasi.

Melalui bantuan kemampuan imajinatifnya, manusia telah menemukan dan mengendalikan lebih banyak kekuatan alam selama lima puluh tahun terakhir daripada selama sejarah manusia sebelumnya.

Dia telah menaklukkan udara dengan sangat sempurna, sehingga burung-burung pun tak mampu menandinginya dalam terbang. Dia telah mengendalikan eter, dan menjadikannya sebagai sarana komunikasi instan dengan bagian manapun di dunia.

BACA JUGA:Bikin Musuh Gemetar! Inilah 9 Tanggal Lahir Sumbu Pendek Kalau Marah Emosinya Menggelegar

BACA JUGA:Menikmati Hari-Hari Menjelang Lanjut Usia di Mall

Dia telah menganalisis dan menimbang matahari dari jarak jutaan mil, dan telah menentukan, melalui bantuan IMAGINASI, unsur-unsur yang membentuknya.

Dia telah menemukan bahwa otaknya sendiri merupakan stasiun penyiaran dan penerimaan untuk getaran pikiran, dan sekarang dia mulai belajar bagaimana menggunakan penemuan ini secara praktis.

Dia telah meningkatkan kecepatan pergerakan, sehingga sekarang dia dapat melakukan perjalanan dengan kecepatan lebih dari tiga ratus mil per jam. Waktu akan segera datang ketika seseorang dapat sarapan di New York dan makan siang di San Francisco.

BATASAN MANUSIA, dalam batas wajar, TERLETAK PADA PERKEMBANGAN DAN PENGGUNAAN IMAGINASINYA.

Dia belum mencapai puncak perkembangan dalam penggunaan kemampuan imajinatifnya. Dia hanya menemukan bahwa dia memiliki imajinasi, dan baru mulai menggunakannya dengan cara yang sangat dasar.

Kemajuan yang menguntungkan datang melalui Carnegie, tapi bagaimana dengan KETEKUNAN, KEJELASAN TUJUAN, KEINGINAN UNTUK MENCAPAI TUJUAN, dan USAHA YANG KONSISTEN SELAMA DUA PULUH LIMA TAHUN?

Ini bukanlah keinginan biasa yang bertahan setelah kekecewaan, rasa putus asa, kekalahan sementara, kritikan, dan pengingat konstan tentang "pemborosan waktu". Ini adalah KEINGINAN YANG MENDALAM! SEBUAH KEGILAAN!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: buku think and grow rich