Pola Makan Sudah Benar! Tapi Kolesterol Masih Tinggi, Ini Penyebab Yang Tidak Banyak Orang Tahu.

Pola Makan Sudah Benar! Tapi Kolesterol Masih Tinggi, Ini Penyebab Yang Tidak Banyak Orang Tahu.

Kolesterol tinggi tidak hanya disebabkan oleh makanan. Kurang tidur dan stres pun bisa menyebabkan kolesterol tinggi.--instagram.com/@pembuluhdarah

Bagi sebagian wanita, memasuki masa menopause atau peri menopause merupakan hal yang agak ditakuti. Selain, tidak stabilnya emosi. Ternyata, perimenopause ini juga menyebabkan kenaikan kolesterol. Hal ini tadi, karena dipicu kecemasan. Perubahan hormon wanita ini yang menyebabkan kenaikan jumlah kolesterol. 

Obat-obatan untuk KB paling sering juga bisa memicu kolesterol. Kemudian steroid anti kejang juga bisa mempengaruhi kadar kolesterol dalam darah.

BACA JUGA:Para Pimpinan Sebaiknya Baca 7 Manfaat Tidur Siang Ini Biar Tak Gagal Paham

BACA JUGA:Stop Lakukan 5 Hal Ini Jika Ingin Anak Memilki Mental Yang Kuat

4. Kopi

Kemudian kopi, minuman satu ini memang tidak langsung menyebabkan kolesterol. Namun kopi yang dicampur unsur gula misalnya jenis espresso, dapat memicu munculnya kolesterol jahat dalam tubuh.

Beberapa penelitian menyebutkan minum kopi sebanayk 5 cangkir perhari dan dilakukan selama sebulan saja, maka kadar kolesterol yang ada dalam darah akan meningkat 6 sampai 8 persen. Jumlah yang pas untuk pecinta kopi hanya dibatasi 1 atau 2 cangkir saja sehari.

Jadi pastikan juga selain mengatur pola makan, juga harus bisa mengelola stres, pola tidur dan emosi. Karena secara tidak langsung, hal-hal yang bukan makanan namun kenyataannya dapat juga memicu kolesterol tinggi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber