Siapa Sangka Berikut Segudang Manfaat Arang untuk Perawatan Tubuh

Siapa Sangka Berikut Segudang Manfaat  Arang untuk Perawatan Tubuh

Segudang Manfaat Arang untuk Perawatan Tubuh--gambar pixabay-hans

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Arang (charcoal)  juga dikenal sebagai Arang aktif atau Arang yang diaktivasi, adalah bahan alami yang telah digunakan selama berabad-abad sebagai bahan perawatan tubuh.

Bahan ini terbuat dari bahan organik seperti kulit kayu atau batok kelapa yang dipanaskan hingga mencapai suhu tinggi lalu berbentuk arang, kemudian diberi perlakuan kimiawi untuk mengaktifkan sifat penyerapannya.

Penggunaan arang aktif dalam perawatan tubuh telah menjadi tren populer belakangan ini, karena banyak orang menyadari manfaat luar biasa yang dapat diberikannya untuk kesehatan dan kecantikan. kali ini kita akan membahas beberapa manfaat utama arang aktif dalam perawatan tubuh.

1. Membersihkan dan Menghilangkan Toksin

Salah satu manfaat utama arang aktif adalah kemampuannya untuk membersihkan dan menghilangkan toksin dari tubuh. Arang aktif memiliki pori-pori mikroskopis yang besar, yang memungkinkannya menyerap zat-zat berbahaya, seperti racun, bakteri, dan produk sampingan metabolisme dari tubuh.

BACA JUGA:Manfaat Tak Terduga dari Lampu Lalu Lintas

BACA JUGA:Musim Durian Telah Tiba, Kembali Menikmati Lezatnya Durian yang Diolah Menjadi Kolak Durian Ketan

Ketika digunakan dalam bentuk masker wajah atau sabun, arang aktif dapat membantu membersihkan kulit dari kotoran, minyak berlebih, dan racun lingkungan, meninggalkan kulit bersih dan segar.

2. Mengurangi Jerawat dan Komedo

Bagi mereka yang memiliki masalah dengan jerawat dan komedo, arang aktif dapat menjadi pilihan alami yang efektif. Sifat penyerapannya membantu menghilangkan minyak berlebih dan kotoran dari kulit yang dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat.

Selain itu, arang aktif juga memiliki sifat antimikroba, yang membantu membunuh bakteri penyebab jerawat dan mencegah perkembangan infeksi.

 BACA JUGA:Mengusir Nyamuk Dengan 8 Tanaman Ini, Anda Wajib Mengetahuinya!

BACA JUGA:4 Shio Bakat Pas-pasan tapi Paling Beruntung Sedunia Selalu Panen Hoki Gede-gedean

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber