Perampok Bersenpi di Minimarket Gelumbang Berhasil Ditangkap

Perampok Bersenpi di Minimarket Gelumbang Berhasil Ditangkap

PELAKU PERAMPOKAN - Tiga perampok bersenjata api rakitan yang berhasil diamankan Tim Opsnal Satreskrim Polres Muara Enim dan Unit Reskrim Polsek Gelumbang.-Humas Polres Muara Enim-Polres Muara Enim

MUARA ENIM, PALTV.CO.ID - Tiga perampok bersenjata api rakitan di minimarket Gelumbang Lingkungan I, Kelurahan Gelumbang Kecamatan Gelumbang Kabupaten MUARA ENIM, berhasil diamankan Satreskrim Polres MUARA ENIM dan Unit Reskrim Polsek Gelumbang.

Perampokan terjadi pada hari Senin, 23 Januari 2023 pekan kemarin sekitar pukul 9.10 WIB, berhasil menggondol uang tunai lebih dari Rp30 juta dan satu unit ponsel pintar milik karyawan Alfamart yang terletak di meja kasir.

Sebelumnya, perampok yang berjumlah empat orang ini mendatangi Alfamart yang ada di lokasi kejadian. Keempat perampok kemudian menodongkan senjata api rakitan (senpira) dan senjata tajam (sajam) kepada karyawan yang sedang bertugas hari itu. Keempat perampok memaksa karyawan minimarket untuk segera menyerahkan uang yang ada di mesin kasir. Merasa di bawah ancaman senpira dan sajam, karyawan yang bertugas sebagai kasir langsung menyerahkan uang tunai sebesar Rp30.405.423. Tak sampai di situ, salah seorang perampok juga merampas satu unit ponsel pintar milik karyawan yang berada di meja kasir. Usai menjalankan aksinya dan membawa hasil kejahatan, keempat perampok langsung melarikan diri berboncengan menggunakan dua sepeda motor.

Dari hasil penyelidikan, akhirnya Unit Opsnal Polres Muara Enim dan Unit Reskrim Polsek Gelumbang mengetahui keberadaan pelaku. Segera tim langsung melakukan pergerakan. Dari informasi yang didapat, tiga pelaku yang bernama Harun Romi (32), Hasan Basri (35), dan Jefriansya (22) merupakan warga Kota Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) sedang bersembunyi di rumah mereka masing-masing. Dari informasi ini, petugas langsung meluncur melakukan penyergapan ketiga pelaku di rumah mereka masing-masing. Setelah dilakukan penggrebekan, ketiga pelaku berhasil diamankan tanpa perlawanan.

BACA JUGA:Wow! Banjir Buah Duku di Kawasan Bawah Jembatan Ampera 7 Ulu Palembang

BACA JUGA:Video: Jelang Cap Go Meh, Imigrasi akan Awasi WNA

Dari keterangan Kanit Opsnal Satreskrim Polres Muara Enim Iptu AF Junaedi, setelah mendapatkan informasi dari sejumlah sumber, tim gabungan Polres Muara Enim dan Polsek Gelumbang langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku.

“Dari ketiga pelaku Harun Romi, Hasan Basri dan Jefriansya, petugas telah mendapatkan tempat persembunyian mereka dan langsung dilakukan penangkapan. Saat ketiga pelaku berada di rumah masing-masing, petugas berhasil membekuk ketiga pelaku tanpa perlawanan. Sedangkan untuk pelaku berinisial MK yang merupakan dalang dari perampokan ini, berhasil melarikan diri dan menjadi DPO,” terang Junaedi.

Junaedi menambahkan bahwa timnya telah berhasil menangkap ketiga pelaku atas informasi masyarakat. Saat akan melakukan penangkapan terhadap MK, kedatangan petugas telah diketahui oleh pelaku. Pelaku kemudian berhasil mengecoh petugas dan melarikan diri.

“Identitas pelaku sudah dikantongi dan petugas terus berupaya melakukan pengejaran terhadap MK, dan secepatnya pelaku akan kita amankan," ujar Junaedi optimis.

BACA JUGA:Resep Cara Masak Tumis Bayam Tomat, Baik untuk Kesehatan

BACA JUGA:Gimana Eh Gimana, Jual Mainan Anak-anak Untung Jutaan Rupiah?

Selain mengamankan ketiga perampok, petugas juga mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Yamaha Aerox berwarna biru dan satu unit sepeda motor Yamaha Xeon warna merah. Selain itu, polisi juga membawa sejumlah jaket dan topi yang digunakan pelaku saat melakukan aksi kejahatan mereka. Ketiga pelaku dan barang bukti telah diamankan. Ketiga perampok langsung ditahan dan diperiksa guna pengembangan kasus dan pencarian satu perampok lagi yang masih buron.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv