Tinggal 3 Kecamatan di Palembang yang Belum Tercakup Penuh Pelayanan Air Bersih

Tinggal 3 Kecamatan di Palembang yang Belum Tercakup Penuh Pelayanan Air Bersih

Cakupan air bersih di Kota Palembang masih di angka 82 persen dan masih belum mencakup sepenuhnya di tiga kecamatan hingga Juli 2023.-Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Terkait pelayanan air bersih di Kota PALEMBANG yang masih belum mencakup sepenuhnya di tiga kecamatan hingga Juli 2023 ini, pihak PDAM Tirta Musi sebut bahwa saat ini masih kekurangan kapasitas produksi air.

Ditemui pada Selasa, 25 Juli 2023, Direktur Umum PDAM Tirta Musi Hadri menjelaskan, hingga kini cakupan air bersih di Kota Palembang masih di angka 82 persen.

Tiga kawasan yang belum tercakup sepenuhnya yakni Kecamatan Kalidoni, Kecamatan Sematang Borang, dan Kecamatan Sako. Belum tercakup sepenuhnya tiga Kecamatan tersebut lantaran masih kurangnya kapasitas produksi air bersih. 

“Jadi untuk cover Perumda Tirta Musi sekitar 82 persen. Sebenarnya, cover area kami di Palembang, yang belum terjangkau itu daerah pinggiran, seperti Kecamatan Kalidoni, Kecamtan Sematang Borang, dan Kecamatan Sako, ya tiga Kecamatan itu,” pungkas Direktur Umum PDAM Tirta Musi, Hadri.

BACA JUGA:Walikota Palembang Tak Banyak Komentar Tentang Polemik Tapal Batas dengan Banyuasin di Tegal Binangun

BACA JUGA:Siap-siap! Pemerintah Akan Segera Cairkan 5 Bansos Minggu Depan


Direktur Umum PDAM Tirta Musi Hadri menjelaskan kepada jurnalis mengenai cakupan air bersih di Kota Palembang masih di angka 82 persen, Selasa (25/7/2023).-Sandy Pratama-PALTV

Ditambahkan Hadri, untuk menyelesaikan permasalahan tersebut, saat ini pihak PDAM Tirta Musi tengah membangun SPAM Kalidoni, serta Instalasi Pengolahan Air (IPA) Sei Lais.

IPA Sei Lais sendiri akan berkapasitas 30 liter per detik, yang ditargetkan beroperasi pada Oktober 2023 ini dan bisa melayani sekitar 1.200 pelanggan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv