Ratusan Warga Tapal Batas Bersatu dalam Aksi Damai Membaca Yasin Bersama

Ratusan Warga Tapal Batas Bersatu dalam Aksi Damai Membaca Yasin Bersama

Ratusan Warga Tapal Batas Bersatu dalam Aksi Damai Membaca Yasin Bersama.-Aji delia-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Ratusan warga yang tergabung dalam Forum Masyarakat Taman Sasana Patra Dan Patra Abadi Bersatu (FM-TSPPAB) menggelar aksi dengan cara membaca ayat suci Al Quran dan surat Yasin bersama di depan kantor gubernur Sumatera Selatan.

Tujuan dari aksi ini adalah untuk mencari berkah dan perlindungan dari Allah SWT dalam upaya menyelesaikan masalah tapal batas antara kota Palembang dan kabupaten Banyuasin.

Para warga merasa prihatin karena meskipun mereka memiliki kartu tanda penduduk (KTP) Palembang dan mendapatkan fasilitas publik seperti air dan listrik dari Palembang, namun status mereka diklaim sebagai warga Banyuasin.

Mereka menganggap klaim ini tidak masuk akal dan menolak menjadi warga Banyuasin. Sebaliknya, mereka tetap ingin diakui sebagai warga Palembang.

BACA JUGA:Membawa Keranda Mayat, Forum Masyarakat TSPPAB Menggelar Aksi Unjuk Rasa Di Kantor Gubernur Sumsel

BACA JUGA:Janda Berumur: Kreatif Pisang Jumbo menjadi Incaran Pria Hobi Jajan

Alasan mayoritas warga menolak pindah ke Banyuasin adalah karena urusan administrasi yang sulit dan jarak yang lebih jauh.

Sebelumnya, warga yang tinggal di perbatasan Palembang-Banyuasin juga telah menggelar aksi dengan menuntut revisi Permendagri 134. Bahkan, mereka mengancam akan melakukan golongan putih (golput) sebagai bentuk protes mereka.


Ratusan Warga Tapal Batas Bersatu dalam Aksi Damai Membaca Yasin Bersama.-foto/Aji delia-PALTV

Aksi ini menunjukkan kepedulian warga terhadap identitas dan wilayah tempat tinggal mereka, serta keinginan untuk mencari solusi yang adil dalam penyelesaian permasalahan tapal batas.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id