Di Semua Cuaca, Tekwan Makanan Khas Palembang Memiliki Cita Rasa yang Khas dan Segar

Di Semua Cuaca, Tekwan Makanan Khas Palembang Memiliki Cita Rasa yang Khas dan Segar

Tips membuat tekwan agar rasanya Lezat--koleksi pribadi@cici

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Tekwan adalah salah satu hidangan khas dari Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia. Hidangan ini terkenal sebagai sup ikan yang lezat dan memiliki rasa gurih. Tekwan terdiri dari dua komponen utama: bola ikan dan kuah sup.

Bola ikan dalam tekwan biasanya terbuat dari ikan tenggiri yang dihaluskan bersama tepung sagu, telur, dan bumbu-bumbu seperti bawang putih, merica, dan garam. Setelah diaduk rata, adonan ini dibentuk menjadi bola-bola kecil dan direbus hingga matang.

Kuah sup tekwan memiliki cita rasa yang khas dan segar, umumnya terbuat dari kaldu ikan yang kaya akan rempah-rempah. Kuah ini juga berisi irisan jamur, daun bawang, dan kadang-kadang ditambahkan dengan potongan udang atau ikan.

Tekwan biasanya disajikan dalam mangkuk besar dengan bola ikan yang ditumpuk di bagian atas dan kuah sup yang melimpah. Tekwan sering dihidangkan dengan tambahan mi kering, sepeti bihun atau mi kuning, untuk menambah variasi tekstur dan rasa dalam hidangan.

BACA JUGA:Di Rumah Banyak Tikus, Berikut 14 Tips Cara Mengusir Tikus Dijamin Nggak Balik Lagi

BACA JUGA:Ringkasan Bab 15 Buku Riches and Poverty: Sekolah

Hidangan tekwan memiliki rasa yang segar, gurih, dan menggugah selera. Biasanya disajikan sebagai hidangan pembuka (appetizer) atau hidangan utama dalam acara-acara khusus atau makanan sehari-hari di daerah Sumatera Selatan.

Tips membuat tekwan agar rasanya Lezat

Tekwan adalah salah satu makanan tradisional Indonesia, khususnya dari Palembang, Sumatera Selatan. Berikut ini adalah resep dasar untuk membuat tekwan:

Bahan-bahan:

BACA JUGA:Gunung Dempo Erupsi 2 Kali dalam Kurun Waktu Kurang dari 24 Jam

BACA JUGA:Mengatasi Masalah Kabel Casan Ponsel Sering Putus dengan Mudah

1. 250 gram ikan tenggiri (atau ikan lain yang memiliki daging yang putih dan tidak terlalu berlemak)

2. 100 gram tepung sagu tani (bisa diganti dengan tepung sagu biasa atau tepung kanji)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber