Meningkatkan Umur Baterai HP dengan Cara Sederhana untuk Mengatasi Masalah Kembung

Meningkatkan Umur Baterai HP dengan Cara Sederhana untuk Mengatasi Masalah Kembung

Meningkatkan umur baterai HP. -Tyler Lastovich-pexels.com/@lastly

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Baterai yang kembung pada perangkat seluler, khususnya smartphone, telah menjadi masalah umum yang dihadapi banyak pengguna.

Kembungnya baterai dapat menyebabkan berbagai masalah, mulai dari performa perangkat yang menurun hingga bahaya potensial seperti meledaknya baterai.

Namun, dengan beberapa langkah pencegahan yang sederhana, pengguna dapat meningkatkan umur baterai HP dan menghindari masalah kembung tersebut.

1. Hindari Overcharging

Salah satu penyebab utama kembungnya baterai adalah overcharging. Untuk menghindari masalah ini, sebaiknya lepaskan kabel pengisi daya begitu baterai mencapai 100%.

BACA JUGA:Gaya fashion Jennie Blackpink Menginspirasi kaum milenial masa kini

BACA JUGA:Tips merawat kulkas agar tidak cepat rusak

Sebagian besar smartphone modern telah dilengkapi dengan fitur pengisian otomatis yang akan memutus aliran daya begitu baterai penuh. Tetapi untuk memastikan, lepaskan kabel pengisi daya setelah mencapai 100% akan lebih aman bagi baterai Anda.

2. Gunakan Charger Asli

Penting untuk menggunakan charger asli atau merek yang direkomendasikan oleh pabrikan perangkat Anda. Penggunaan charger palsu atau charger yang tidak sesuai dengan spesifikasi pabrik dapat menyebabkan arus daya yang tidak stabil dan menyebabkan masalah pada baterai, termasuk kembung.

3. Hindari Suhu Ekstrem

Baterai HP tidak menyukai suhu ekstrem, baik terlalu panas maupun terlalu dingin. Hindari meninggalkan perangkat Anda di bawah sinar matahari langsung atau di dekat sumber panas.

BACA JUGA:Pagaralam, Kota yang Memukau dengan Fakta Uniknya

BACA JUGA:Kelebihan dan Kekurangan Seorang Istri yang Terkait dengan Perilaku Suami

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber