Makan Sayur Bayam Kayak Popeye, Emang Manfaatnya Apa?

Makan Sayur Bayam Kayak Popeye, Emang Manfaatnya Apa?

Sayur dan jus bayam.-NatureFriend-pixabay.com/NatureFriend

BACA JUGA:Gigi Berlubang? Cegah dan Rawat dengan Cara Ini

Berbagai macam nutrisi yang dimiliki bayam seperti, vitamin C, vitamin A, magnesium, dan folat dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh.

3. Mencegah anemia

Selain sebagai sumber zat besi yang penting untuk tubuh, sayur bayam juga ternyata mengandung oksalat. Nah, oksalat ini dapat menghambat penyerapan zat besi dalam tubuh. Agar penyerapan zat besi tak terhambat, sebaiknya dibarengi dengan mengonsumsi vitamin C.

4. Menurunkan risiko penyakit kardiovaskular

BACA JUGA:Mata Minus? Begini Cara Mencegah dan Menguranginya

Mengonsumsi bayam sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh, terutama bagi mereka yang menderita penyakit kardiovaskular. Risiko terkena gangguan pada jantung dapat dihindari berkat kandungan nitrat pada bayam yang dapat menurunkan tekanan darah.

5. Mencegah kanker

Untuk menurunkan risiko terkena kanker, sangat baik mengonsumsi bayam yang di dalamnya mengandung karotenoid, zeaxanthin dan lutein yang sangat tinggi. Tiga kandungan tersebut dapat melawan dan mencegah radikal bebas dalam tubuh.

6. Menjaga kesehatan mata

BACA JUGA:Rambut Tumbuh Cepat dengan Cara Ini, Patut Dicoba!

Risiko penyakit yang dapat mengganggu kesehatan mata seperti rabun senja dan degenerasi makula dapat diturunkan berkat kandungan karetonoid pada bayam seperti lutein, zeaxanthin dan beta-karoten.

7. Menjaga kesehatan kulit

Kandungan antioksidan yang kaya pada bayam dapat menjaga dan melindungi kesehatan kulit dari dalam, utamanya terhadap paparan radikal bebas.

Perlu diketahui, menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh tidak cukup hanya dengan mengonsumsi sayur bayam saja. Menjalani pola hidup sehat seperti rutin berolahraga, makan makanan bergizi dan istirahat yang cukup sangat dianjurkan agar kesehatan selalu terjaga dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: alodokter.com