Bappebti Membuka Bursa Kripto dengan Dukungan Pemain Kripto atas Kepastian Hukum

Bappebti Membuka Bursa Kripto dengan Dukungan Pemain Kripto atas Kepastian Hukum

Bappebti Dirikan Bursa Kripto.- QuinceCreative-Pixabay

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Para pemain aset disway.id/listtag/15514/kripto">kripto kini memiliki kepastian hukum berkat berdirinya Bursa Berjangka Komoditi (Bappebti) yang menciptakan bursa mata uang disway.id/listtag/15514/kripto">kripto.

Langkah ini dipandang sebagai kemudahan karena memberikan kepastian hukum bagi para pemain di industri aset kripto.

Tokocrypto yang diwakili oleh CEO Yudhono Rawis menyambut baik pembentukan kustodian untuk penyimpanan, kliring dan pertukaran aset kripto oleh Bappebti.

Yudhono percaya bahwa lembaga yang komprehensif dalam ekosistem industri aset kripto dapat memberikan kepastian, transparansi, dan perlindungan hukum bagi pengusaha dan investor. Ia juga mengatakan langkah ini akan memperkuat posisi Indonesia sebagai hub inovasi dan perdagangan aset kripto di kawasan Asia Tenggara.

Dengan pertukaran crypto yang diatur dengan jelas, diharapkan kepercayaan publik terhadap industri aset crypto akan meningkat.

BACA JUGA:Sukses Meraup Rp5,2 Juta dengan 5.000 Subscribers, Rahasia Penghasilan Youtuber yang Menginspirasi

BACA JUGA:5 Langkah Memahami Transisi Psikologis Ketika Beralih Profesi

Aturan yang jelas dan konsisten memungkinkan bisnis beroperasi secara legal dan menghindari praktik berbahaya. Selain itu, juga membuka peluang baru untuk inovasi teknologi, investasi dan pembangunan ekonomi berkelanjutan.

Namun, terkait prospek aset kripto, Yudhono menemukan bahwa tren harga saat ini dipengaruhi oleh guncangan sistem keuangan global, terutama di Amerika Serikat (AS), yang dapat berdampak signifikan pada pasar kripto.

Situasi ekonomi yang genting di Amerika Serikat dan inflasi yang tinggi dapat menyebabkan periode "musim dingin kripto" saat ini.

Berita tentang pemerintah AS yang menjual bitcoin yang disita di Silk Road dan pembatalan proyek layanan penyimpanan kripto oleh bursa AS juga memengaruhi pasar.

Yudhono mengatakan harga aset kripto ke depan akan stabil dengan kisaran harga yang tidak terlalu lebar.

BACA JUGA:Viral, Wanita Penumpang Menangis Dipukuli Driver Ojol karena Salah Penjemputan, Respon Amarah Warganet Meluap

BACA JUGA:Puskesmas dan Pustu di Muba Akan Diperbaiki untuk Kenyamanan Berobat Warga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber