Surya Paloh Mengungkap Jokowi Menanyakan Siapa Calon Wakil Presiden Anies

Surya Paloh Mengungkap Jokowi Menanyakan Siapa Calon Wakil Presiden Anies

surya paloh bersama jokowi.--instagram/@suryapaloh.id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Surya Paloh, Ketua Umum Partai NasDem, sudah menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana sehari sebelumnya.

Paloh mengungkapkan, Jokowi menggandeng rekan-rekannya dari tim kampanye yang didukung Anies Baswedan.

"Saat itu Jokowi juga menanyakan cawapresnya siapa, saya bilang belum kepikiran. Yang saya tahu Anies," kata Surya Paloh kepada NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa (18/7/2023).

Paloh mengatakan keputusan mencalonkan diri adalah milik Anies. Dia juga tidak menutup kemungkinan pertemuan antara Jokowi dan Anies.

"Saya bilang saya tidak mengerti, mungkin Anies lebih tahu, itu saja," ujarnya. "Bukannya saya pendukung, tapi ada kemungkinan pertemuan antara Jokowi dan Anies bisa terjadi, dan itu positif. Bisa lewat sini, bisa lewat sana," imbuhnya.

BACA JUGA:Ringkasan Bab 16 Buku Psychology of Money : Anda dan Saya

BACA JUGA:Makna Hijrah Bagi Umat Islam

Selain itu, Paloh menekankan pentingnya menjaga agar iklim politik tidak terlalu tegang. Dia menegaskan, partai politik harus mengutamakan kepentingan bangsa daripada terlalu fokus pada siapa kawan atau lawan.

"Seperti yang saya katakan, kalau suasananya tidak tegang, kalau mereka tidak melihat mereka sebagai saingan, mereka adalah teman.

Siapa yang diuntungkan? Negara adalah segalanya. Kita harus melupakan pemikiran seperti itu," katanya. “Kalau tidak, kami akan salah, pers akan salah.

Kami memiliki peran pendidikan untuk dimainkan. Jika tidak, kita akan berada dalam bahaya. Saya ingin menegaskan kembali bahwa musuh kita bersama tidak ada di antara kita karena perbedaan pilihan atau perbedaan pendapat. itu tidak bisa dihindari."(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber