Sedang Diet! Ini Rutinitas Pagi Yang Bikin Berat Badan Cepat Turun

Sedang Diet! Ini Rutinitas Pagi Yang Bikin Berat Badan Cepat Turun

Bagi orang yang sedang diet perlu melakukan rutinitas pagi. Salah satuny aminum air hangat plus lemon.-- pixabay.com/@-liudmila

 4. Hindari Makanan Tinggi Karbohidrat Olahan.

Selama rutinitas pagi Anda, hindari makanan yang mengandung karbohidrat olahan seperti roti putih, sereal manis, atau pilihan sarapan instan yang tinggi gula. Karbohidrat olahan cenderung memiliki indeks glikemik tinggi, yang dapat menyebabkan lonjakan gula darah dan meningkatkan rasa lapar lebih cepat. Pilihlah sumber karbohidrat yang lebih sehat seperti roti gandum utuh, oatmeal, atau buah-buahan segar.

5. Minum Teh Hijau

BACA JUGA:Kepala BKKBN: Atap Asbes pada Rumah Tidak Layak Huni dan Berisiko Menyebabkan TBC

BACA JUGA:Kucing-Kucing Liar di Turki Kalau Pindah ke Indonesia Jadi Kucing Sultan

Tambahkan minum teh hijau ke dalam rutinitas pagi Anda. Teh hijau mengandung antioksidan tinggi yang dapat membantu meningkatkan metabolisme dan membakar lemak. Minum teh hijau tanpa gula sebagai pengganti minuman bersoda atau minuman manis lainnya untuk mengurangi asupan kalori tambahan.

 6. Rencanakan Makan Siang dan Makan Malam dengan Bijak

Sebagai bagian dari rutinitas pagi Anda, buatlah perencanaan makanan sehat untuk makan siang dan makan malam. Pilihlah makanan yang seimbang dan kaya serat seperti sayuran, protein tanpa lemak, dan sumber karbohidrat yang sehat seperti nasi merah atau quinoa. Hindari makanan cepat saji atau makanan yang mengandung banyak lemak jenuh dan gula.

 7. Bawa Camilan Sehat

BACA JUGA:Hal penting yang Mesti Dipersiapkan Ketika Hendak Melamar Pekerjaan

BACA JUGA:Ringkasan Bab 15 Buku Psychology of Money : Tidak Ada yang Gratis

Persiapkan camilan sehat untuk dikonsumsi di antara waktu makan utama. Misalnya, bawa buah segar, yogurt rendah lemak, atau kacang-kacangan sebagai camilan yang mengenyangkan. Camilan sehat dapat membantu mengendalikan nafsu makan dan mencegah Anda dari mengonsumsi makanan ringan yang tidak sehat.

8. Jaga Kualitas dan Durasi Tidur

Tidur yang cukup dan berkualitas juga penting dalam rutinitas pagi yang sehat. Pastikan Anda tidur selama 7-8 jam setiap malam untuk memulihkan tubuh dan membantu menjaga keseimbangan hormon yang penting untuk penurunan berat badan yang sukses.

 Jika Anda mengikuti rutinitas pagi ini dengan konsisten, Anda akan melihat perubahan positif dalam perjalanan penurunan berat badan Anda. Ingatlah bahwa penurunan berat badan yang sehat adalah proses yang membutuhkan waktu, ketekunan, dan kesabaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber