Video: Liga Voli Sumsel Ajang Pencarian Bibit Potensial

Video: Liga Voli Sumsel Ajang Pencarian Bibit Potensial

Livoli Sumsel digelar untuk mencari bibit-bibit atlet voli asal Sumsel, Sabtu 21 Januari 2023.-Firman Hidayat-Tangkapan layar YouTube.com/Redaksi paltv

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Untuk pertama kali Sumatera Selatan menggelar Liga Voli (Livoli) yang diikuti puluhan klub se-Sumatera Selatan.

Liga Voli ini diharapkan dapat memunculkan bibit asal Sumatera Selatan, yang ke depan dapat membela klub-klub voli profesional di tanah air.

Gelaran Liga Voli Sumsel ini digelar di lapangan Kaphota Asrama Denhubrem 044/Gapo d Jalan Naskah Kota Palembang pada Sabtu, 21 Januari 2023. Livoli Sumsel diikuti oleh 77 tim peserta dari tujuh belas Kabupaten dan Kota di Sumatera Selatan.

Pelaksanaan Liga Voli Sumsel ini digelar untuk pertama kalinya dengan tujuan untuk mencari bibit unggul atlet voli asal Sumatera Selatan, yang nantinya dapat melangkah ke tingkat profesional dan terjun ke event yang lebih tinggi seperti Proliga.

BACA JUGA:Liga 3 Zona Sumsel: Arsenio Arkan FC Raih 3 Poin Laga Perdana

BACA JUGA:Video: Arsenio Arkan FC Targetkan Juara Liga 3 Zona Sumsel

Didampingi Ketua KONI Sumsel Hendri Zainuddin, Fauzi Amro selaku Ketua Pelaksana Livoli Sumsel mengungkapkan, selama ini voli merupakan salah satu olahraga favorit setelah sepak bola. Sehingga ke depan, Liga Voli ini akan dilakukan secara berjenjang. Liga Voli Sumsel ini akan berlangsung selama dua bulan, dengan menggunakan sistem gugur dan juga setengah kompetisi.

“Sebelum ada Livoli ini kegiatan liga voli itu baru di tingkat Kabupaten Kota, belum ada yang di tingkat Provinsi. Saya dengan Pak Hendri menginisiasi lahirnya Livoli ini yang diikuti oleh seluruh klub-klub profesional dan klub-klub U19. Nah, kita berharap dengan kehadiran Livoli ini menjadi daya tarik, menjadi semangat bagi para atlet-atlet voli di Sumatera Selatan untuk ikut dan berkompetisi. Dan kita akan mencari bibit-bibit yang potensial, kita cari klub-klub yang potensial bisa kita kirim ke Proliga,” jelas Fauzi bersemangat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id