Bapenda Palembang Tunggu BPHTB Pertamina Rp45 Miliar

Bapenda Palembang Tunggu BPHTB Pertamina Rp45 Miliar

Kendati hingga semester pertama angka serapan BPHTB Kota Palembang masih di angka 28,34 persen.-Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Kejar target realisasi serapan pajak sebesar 1,239,737 triliun Rupiah pada tahun 2023 ini, salah satu fokus pihak Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota PALEMBANG adalah pada sektor BPHTB.

Kendati hingga semester pertama angka serapan BPHTB Kota Palembang masih di angka 28,34 persen, namun terdapat potensi serapan lebih besar yang berasal dari BPHTB Pertamina.

Diterangkan Kepala Bapenda Kota Palembang Herly Kurniawan, terkait serapan BPHTB terdapat potensi besar pada tahun ini, mengingat masih ada sisa pembayaran BPHTB Sertifikasi Aset Pertamina sebesar 45 miliar Rupiah yang belum dibayarkan, dari total BPHTB yang sebelumnya sebesar 138 miliar Rupiah.

Saat ini proses pembayaran BPHTB dari Pertamina sebesar 45 miliar Rupiah sedang dalam proses SK dari Kanwil dan Pertamina Pusat.

BACA JUGA:Jane Birkin: Meninggal Dunia, Kisah Inspiratif di Balik Tas Hermes yang Abadi

BACA JUGA:Kaki Terlihat Cantik! Tapi Ini Bahaya Sering Menggunakan High-Heels


Herly Kurniawan, Kepala Bapenda Kota Palembang.-Sandy Pratama-PALTV

Ditambahkan Herly Kurniawan, jika pembayaran BPHTB sertifikasi Aset Pertamina rampung dibayarkan tahun 2023 ini, maka pada tahun 2024 mendatang realisasi serapan BPHTB Kota Palembang hanya akan pada sektor reguler.

“Sudah dalam proses, dari Pertamina ada 45 miliar, nah itu kita tunggu. Di tahun kemarin kan ada 138 miliar ya pembayaran Pertamina, dan ada sisa lagi 45 M itu yang BPHTB aset mereka proses sertifikasi. Nah kalau sudah di bayar 45 ini kan artinya selesai, berarti tahun depan tinggal reguler, dan tidak bisa kita prediksi kalau reguler itu,” pungkas Kepala Bapenda Kota Palembang Herly Kurniawan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv