Batuk Tak Kunjung Sembuh, Cobalah Beberapa Ramuan Tradisional Ini

Batuk Tak Kunjung Sembuh, Cobalah Beberapa Ramuan Tradisional Ini

Jahe memiliki sifat antiradang dan mengandung zat antioksidan yang dapat meredakan batuk. Anda dapat meminum jahe dalam bentuk teh atau menambahkannya ke dalam makanan.--freepik.com/@azerbaijan_stockers

Madu memiliki efek antimikroba dan memiliki sifat demulcent yang dapat meredakan iritasi tenggorokan. Anda dapat mencampurkan satu sendok makan madu ke dalam segelas air hangat atau teh herbal.

3. Lemon

Lemon kaya akan vitamin C yang dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh. Anda bisa memeras air lemon segar dan mencampurnya dengan madu dan air hangat untuk membantu meredakan batuk.

BACA JUGA:Tips Bijak untuk Menghadapi Biaya Anak Masuk Sekolah: Membangun Masa Depan dengan Penuh Keuangan yang Sehat

BACA JUGA:Ini Keuntungan Menikmati Hidup Bersama Istri Berpostur Gendut, Nomor 4 Diidamkan Setiap Pasangan

4. Bawang putih

Bawang putih mengandung senyawa allicin yang memiliki sifat antimikroba dan antiviral. Anda bisa mencampur bawang putih cincang dengan madu dan meminumnya sebagai obat batuk alami.

5. Teh herbal

Teh herbal seperti teh peppermint, teh chamomile, atau teh thyme bisa membantu meredakan batuk. Teh herbal ini memiliki sifat antiradang dan meredakan iritasi tenggorokan.

BACA JUGA:Kembali ke Pelukan Lama: 8 Kiat Sukses saat Balikan dengan Mantan

BACA JUGA:Tak kalah bergizi ! Berikut Jenis-Jenis Ikan Pengganti Salmon untuk Menu MPASI Bayi

Namun, penting untuk diingat bahwa ramuan ini dapat membantu meredakan gejala batuk ringan. Jika batuk Anda parah atau berlangsung lebih dari beberapa hari, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter untuk diagnosis dan pengobatan yang tepat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber