Tak kalah bergizi ! Berikut Jenis-Jenis Ikan Pengganti Salmon untuk Menu MPASI Bayi

Tak kalah bergizi ! Berikut Jenis-Jenis Ikan Pengganti Salmon untuk Menu MPASI Bayi

Menu Pilihan Pendamping ASI--gambar pixabay-alexraths

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Makanan Pendamping ASI (MPASI) memegang peranan penting dalam memenuhi kebutuhan gizi bayi saat memasuki masa tumbuh kembang.

Salmon merupakan salah satu ikan yang sering digunakan dalam menu MPASI karena kandungan nutrisinya yang tinggi. Namun, ada beberapa alasan mengapa beberapa orang memilih mencari alternatif ikan lain pengganti salmon.

Selain keterbatasan ketersediaannya pada daerah tertentu, ikan salmon juga harganya yang relatif mahal. kali ini akan menjelaskan beberapa jenis ikan pengganti salmon yang cocok untuk MPASI bayi.

1. Ikan Lele

Ikan lele jelas sangat mudah ditemukan di pasar tradisional maupun modern karena budidayanya yang mudah. Harganya pun murah. Bahkan ikan lele memiliki gizi yang tak ]kalah dari ikan salmon, ikan lele juga ternyata menyimpan banyak nutrisi baik dan penting untuk pertumbuhan tumbuh kembang anak.

BACA JUGA:Asap Keluar dari Knalpot Mobil, Jangan Langsung Panik

BACA JUGA:Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Yenny Wahid: Pertemuan Tanpa Pembahasan Politik


Ikan memenuhi Gizi Bayi --gambar pixabay-alexraths

Gizi yang terkandung dalam ikan lele diantaranya omega 3, vitamin A, C, B kompleks, lemak, kalsium, natrium, fosfor, hingga magnesium.

Meski begitu, perlu diperhatikan bahwa untuk memperoleh gizi yang maksimal, ikan lele harus olah dengan cara yang sehat dan benar, yaitu tidak dimasak terlalu matang, tidak memakai banyak minyak.

2. Ikan Kembung

Sama halnya dengan ikan lele ternyata ikan kembung juga memiliki banyak manfaat dan bergizi tinggi, yang tentunya sangat baik dikonsumsi oleh anak-anak dalam masa pertumbuhan, tak heran kalau ikan ini sering digunak untuk MPASI pada bayi.

BACA JUGA:Penemuan Jam Pertama Kali di Dunia

BACA JUGA:Viral, Kisah Wanita yang Tak Kenal Penyesalan Meski Diselingkuhi Setelah Mendonorkan Ginjal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber