Proliga 2023: Palembang BSB Petik Kemenangan Perdana di Kandang

Proliga 2023: Palembang BSB Petik Kemenangan Perdana di Kandang

Suasana pertandingan Palembang BSB vs Kudus Sukun Badak PLN Mobile Proliga 2023.-Firman Hidayat-paltv.co.id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Usai takluk di laga kandang perdana atas tim kuat dan juara di putaran pertama PLN Mobile Proliga 2023 Jakarta Lavani, akhirnya tim tuan rumah PALEMBANG Bank Sumsel Babel meraih kemenangan perdana setelah mengalahkan Kudus Sukun Badak di PSCC PALEMBANG dengan skor 3-1 (25-23, 25-20, 22-25, 25-22), Sabtu 21 Januari 2023.

Kemenangan ini mendongkrak posisi tim dengan julukan "bayi ajaib" dari yang tadinya berada di dasar klasemen atau di posisi ke delapan naik ke peringkat keenam.

Palembang Bank Sumsel Babel meraih poin enam dari dua kemenangan dan empat kekalahan. Hasil kemenangan dan kekalahan itu sama dengan yang diraih Jakarta BNI 46, namun klub milik BUMN itu memiliki nilai tujuh.

Kemenangan ini disambut bahagia pemain dan seluruh staf serta manajemen tim Palembang Bank Sumsel Babel. Menurut Manajer tim Bank Sumsel Babel Taufan Yulisyian, kemenangan ini sebagai bekal mereka menghadapi Jakarta BNI 46, Minggu 22 Januari 2023.

BACA JUGA:Proliga 2023: Calon Lawan Palembang BSB Raih Kemenangan Perdana

BACA JUGA:Proliga 2023: Meski Kalah, Dirut BSB Optimis Raih Kemenangan di Laga Berikutnya

Sementara itu Kapten tim Palembang Bank Sumsel Babel Gunawan Saputra mengatakan, meskipun menang timnya harus banyak evaluasi. "Banyak yang harus diperbaiki seperti servis dan receive," tambah Gunawan.

Menurut Gunawan, kunci kemenangan timnya atas Kudus Sukun Badak adalah mereka tidak banyak melakukan kesalahan. Selain itu, komunikasinya juga jalan.


Palembang BSB taklukkan Kudus Sukun Badak.-Firman Hidayat-paltv.co.id

Pelatih Palembang Bank Sumsel Babel asal Kora Selatan Youngtaek Lee tak berkomentar banyak usai laga. Dirinya hanya meminta Gunawan cs perlu banyak istirahat. "Kita perlu istirahat untuk hadapi BNI 46," tukasnya.

Asisten pelatih Kudus Sukun Badak Nur Widayanto mengatakan, banyak kesalahan yang dilakukan pemainnya terutama dalam hal servis.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id