Tingkatkan Produktifitas Melalui Pengelolaan Waktu yang Baik

Tingkatkan Produktifitas Melalui Pengelolaan Waktu yang Baik

Ilustrasi Manajemen Waktu yang Baik--Gambar :unsplash.com/@bradneathery

Identifikasi kebiasaan prokrastinasi Anda dan cari cara untuk mengatasi tantangan ini. Mulailah dengan tugas yang lebih sulit atau kurang menyenangkan lebih awal dalam hari kerja.

Atur batas waktu (deadline)

Tetapkan batas waktu yang realistis untuk menyelesaikan tugas. Ini membantu Anda menghindari pekerjaan yang berlarut-larut dan meningkatkan akurasi penyelesaian.

BACA JUGA:Penemuan Jam Pertama Kali di Dunia

BACA JUGA:Viral, Kisah Wanita yang Tak Kenal Penyesalan Meski Diselingkuhi Setelah Mendonorkan Ginjal

Hindari multitasking berlebihan

Meskipun beberapa orang percaya bahwa multitasking adalah keahlian yang baik, namun seringkali justru dapat menyebabkan perpecahan perhatian dan menurunkan kualitas pekerjaan. Fokuslah pada satu tugas sekaligus.

Istirahat secara teratur

Pastikan Anda memberikan waktu untuk beristirahat dan merefresh pikiran Anda. Istirahat yang singkat antara sesi kerja dapat meningkatkan konsentrasi dan kreativitas Anda.

BACA JUGA:Ringkasan Bab 13 Buku Psychology of Money : Ruang untuk Kesalahan

BACA JUGA:Viral, Pernikahan Anjing Mewah Seperti Sultan yang Membuat Heboh

Gunakan teknologi dengan bijaksana

Manfaatkan alat-alat manajemen waktu seperti kalender, aplikasi perencanaan, dan peringatan untuk mengatur jadwal Anda.

Pelajari kebiasaan buruk yang menghabiskan waktu

Identifikasi aktivitas atau kebiasaan yang menyedot waktu Anda tanpa memberikan banyak manfaat. Upayakan untuk mengurangi atau menghilangkan kebiasaan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber