Bencana Banjir dan Longsor Melanda Agam dan Padang Pariaman, 2 Warga Dilaporkan Hilang

Bencana Banjir dan Longsor Melanda Agam dan Padang Pariaman, 2 Warga Dilaporkan Hilang

2 Warga Dilaporkan Hilang.--foto/instagram/@pulpend.id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Banjir dan longsor melanda tiga kabupaten-kota di Sumatera Barat akibat hujan lebat sejak kemarin, menurut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Barat. Selain di Padang, Banjir dan longsor juga terjadi di Padang Pariaman dan Agam.

Rumainur, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sumbar, mengungkapkan bahwa banjir dan longsor tersebut telah menyebabkan sejumlah rumah rusak. Selain itu, dua orang warga juga masih belum ditemukan.

Pihak BPBD Sumbar sedang melakukan pendataan dan penanganan di lokasi-lokasi yang terkena banjir dan longsor. Upaya pencarian terhadap korban juga sedang terus dilakukan.

Dampak paling parah terjadi di beberapa jorong di Nagari Koto Malintang, Agam. Longsor sempat menutup badan jalan di Jorong Muko-Muko, tetapi kemudian berhasil dibersihkan.

BACA JUGA:Tragedi di Padang: Dua Balita Meninggal Setelah Tertimbun Longsor

BACA JUGA:Tragedi Mengerikan: TPU di Padang Dilanda Longsor, Sejumlah Mayat Keluar dari Kuburan

Beberapa rumah mengalami kerusakan berat maupun ringan akibat banjir. Selain itu, saluran irigasi juga mengalami kerusakan.

Di Kabupaten Padang Pariaman, dilaporkan terjadi longsor yang menimbun badan jalan di Ladang Laweh, Korong Balai Satu Nagari Lubuak Pandan, Kecamatan 2x11 Anam Lingkuang. Longsor juga menimpa satu rumah dan menimbun jalan di delapan titik lainnya.


2 Warga Dilaporkan Hilang.--foto/instagram/@pulpend.id

Di Kota Padang, banjir juga meluas. Ratusan rumah terendam banjir dengan ketinggian air mencapai 30 hingga 100 cm.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber