Mulai Masuk Sekolah, Ketua DPRD Kota Palembang Imbau Pelajar Jangan Keluar Malam

Mulai Masuk Sekolah, Ketua DPRD Kota Palembang Imbau Pelajar Jangan Keluar Malam

Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin mengimbau para pelajar agar tidak keluar rumah saat malam hari dan para orang tua juga harus ketat mengawasi anaknya agar tidak salah pergaulan, Rabu (12/7/2023).-Irawan -PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Para siswa siswi SD, SMP dan SMA di Palembang mulai hari ini Rabu, 12 Juli 2023, sudah masuk sekolah tahun ajaran baru 2023.

Untuk menghindari tawuran khususnya pelajar SMA dan SMK di Kota Palembang, Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin mengimbau para pelajar agar tidak keluar rumah saat malam hari. Sedangkan untuk para orang tua juga harus ketat mengawasi anaknya agar tidak salah pergaulan.

“Sekolah sudah mulai aktif, saya sebagai Ketua DPRD Kota Palembang mengimbau siswa agar tidak keluar rumah saat malam hari dan para orang tua juga harus ketat mengawasi anaknya agar tidak salah pergaulan,” ujar Zainal Abidin ketika ditemui di ruang kerja pada hari Rabu, 12 Juli 2023.

Selain itu , Zainal juga mengimbau para pelajar harus bersekolah dengan sebaiknya untuk menimba ilmu di sekolah, walaupun mungkin tak sesuai dengan Sekolah Menengah Atas (SMA) yang diinginkan.

BACA JUGA:Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin Sebut Ratu Dewa Sudah Penuhi Persyaratan Jadi Pj Walikota Palembang

BACA JUGA:Mengungkap Rahasia Piala Dunia U-17: Inilah Turnamen yang Melahirkan Pemain-pemain Sepak Bola Top Dunia!

Namun, para pelajar harus beradaptasi dengan lingkungan SMA, karna menurut Zainal, setiap sekolah sama, tergantung pelajarnya yang belajar.

“Siswa juga harus bersekolah dengan semangat menimbah ilmu walaupun sekolah yang sekarang bukan menjadi pilihan. Namun sekolah sama, tergantung siswanya yang belajar,“ sambung Zainal Abidin.

Sementara itu, dari pantauan Tim Liputan PALTV di SMA Negeri 9 Palembang, semua pelajar sudah mulai masuk kembali seperti biasa.

Menurut keterangan Zaskia salah satu pelajar, hari ini masih pembersihan dan memperkenalkan pelajar baru masuk ke sudut-sudut sekolah.

BACA JUGA:PWPSS Berdayakan UMKM untuk Bantu Perekonomian

BACA JUGA:Terapkan Hal Ini agar Dapat Tumbuhkan Sifat Kerja Keras Demi Mencapai Suatu Tujuan

“Hari pertama masuk sekolah ini siswa hari ini masih pembersihan dan memperkenalkan siswa baru masuk ke sudut-sudut sekolah,” ujar Zaskia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv