Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin Sebut Ratu Dewa Sudah Penuhi Persyaratan Jadi Pj Walikota Palembang

Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin Sebut Ratu Dewa Sudah Penuhi Persyaratan Jadi Pj Walikota Palembang

Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin mengatakan bisa saja Ratu Dewa yang kami usungkan namanya menjadi salah satu calon Pj Walikota Palembang, Selasa (11/7/2023).-Irawan -PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Menjelang masa jabatan Walikota Palembang habis pada 18 September 2023 mendatang, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru sudah menyebut salah satu calon Pj Walikota Palembang yang akan diusung.

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menyebut nama Sekda Kota Palembang Ratu Dewa sebagai calon Pj Walikota Palembang. Terkait hal tersebut Ketua DPRD Kota Palembang menanggapi pernyataan Gubernur Sumatera Selatan.

Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin mengatakan, memang Sekda Kota Palembang pangkat dan pengalamannya sudah memenuhi persyaratan untuk menjadi Pj Walikota Palembang. Namun untuk pengusungan nama Ratu Dewa sendiri dari DPRD Kota Palembang, Zainal Abidin bisa saja Ratu Dewa yang kami usungkan namanya menjadi salah satu calon Pj Walikota Palembang.

“Jika Gubernur sudah mengusung nama Ratu Dewa menjadi Pj Walikota Palembang, itu hak Gubernur. Tapi memang Sekda Kota Palembang sudah memenuhi persyaratan untuk jadi Pj Walikota Palembang,” ujar Zainal Abidin saat ditemui seusai Rapat Paripurna di Gedung Paripurna DPRD Kota Palembang pada Selasa, 11 Juli 2023.

BACA JUGA:Walikota Harnojoyo Kaget Kisruh Gaji Honorer Pemkot Palembang Dipotong

BACA JUGA:Jerawat Membandel Meningkat, Tips untuk Mengatasi Masalah Kulit

Saat ditanya apakah Ketua DPRD Kota Palembang juga mengusung nama Sekda Kota Palembang Ratu Dewa sebagai Pj Walikota Palembang nanti, Zainal Abidin menjawab bisa saja kemungkinan besar Ratu Dewa, karena golongan pangkat dan pengalamannya sudah memenuhi syarat.

“Kalau untuk mengusung nama Sekda menjadi Pj Walikota Palembang itu bisa saja Ratu Dewa yang kami usungkan namanya menjadi salah satu calon Pj Walikota Palembang,” tutup Ketua DPRD Kota Palembang sambil tersenyum.

Sementara itu, Walikota Palembang Harnojoyo saat ditanya siapa yang pas untuk menggantikannya sebagai Pj Walikota Palembang, Harnojoyo masih tidak berkomentar banyak dan kembali  tersenyum.

“Kalau itu saya belum bisa jawab. Silahkan tanya sama Ketua DPRD Kota Palembang yang akan mengusung nama pengganti saya,“ ujar Harnojoyo.*

Artikel ini sudah mengalami pengubahan oleh redaksi paltv.co.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv