Libur Telah Usai! Berikut Hal yang Perlu Dipersiapkan untuk si Kecil Saat Back To School

Libur Telah Usai! Berikut Hal yang Perlu Dipersiapkan untuk si Kecil Saat Back To School

Masa libur telah usai. Persiapkan kembali anak-anak untuk kembali bersekolah. Salah satunya perhatikan peralatan sekolahnya.--kindycity.com

4. Jadwal dan rutinitas

Bantu anak untuk menyesuaikan kembali dengan jadwal sekolah yang lebih terstruktur. Mulailah dengan membiasakan tidur lebih awal beberapa minggu sebelumnya untuk mengembalikan rutinitas tidur yang sehat.

BACA JUGA:CEK FAKTA, Apa Benar Twitter Memblockir Link Threads dalam Hasil Pencarian?

BACA JUGA:Kamu Harus Tahu ! Berikut ini Makanan Yang Harus Dihindari oleh Penderita Maag

Buatlah jadwal harian yang mencakup waktu untuk belajar, bermain, dan beristirahat. Jelaskan pentingnya menjaga rutinitas yang konsisten untuk membantu mereka fokus dan terorganisir.

5. Kesehatan dan nutrisi

Pastikan anak dalam keadaan sehat sebelum kembali ke sekolah. Periksa jadwal imunisasi mereka dan pastikan semuanya terupdate. Bicarakan pentingnya menjaga kebersihan, seperti mencuci tangan secara teratur dan menjaga kebersihan diri.

Sediakan makanan bergizi untuk bekal sekolah mereka dan ajak mereka untuk terlibat dalam memilih dan menyiapkan makanan sehat.

BACA JUGA:Bahaya Potensial Suhu Dingin AC bagi kesehatan

BACA JUGA:Tips Memperbaiki LCD HP dengan Aman Tanpa Gagal

6. Komunikasi dengan sekolah

Jangan ragu untuk berkomunikasi dengan guru atau pihak sekolah untuk menanyakan hal-hal terkait tahun ajaran baru, seperti jadwal pelajaran, kegiatan ekstrakurikuler, atau perubahan kebijakan.

Pastikan informasi kontak penting sudah diperbarui dan tetap terhubung dengan sekolah untuk mendapatkan informasi terbaru.

7. Mental dan emosional

BACA JUGA:Ringkasan Bab 9 Buku Psychology of Money: Kekayaan Adalah Apa yang Anda Tak Lihat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber