PSSI Gelar Seleksi Calon Pemain Timnas Piala Dunia U-17 di 12 Kota Tanah Air

PSSI Gelar Seleksi Calon Pemain Timnas Piala Dunia U-17 di 12 Kota Tanah Air

PSSI menggelar seleksi untuk calon pemain Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 mendatang.--instagram.com/@pssi

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) terhitung mulai besok Rabu, 12 Juli 2023 akan mulai menggelar seleksi untuk calon pemain Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 mendatang. seleksi berlangsung sampai dengan hari Senin tanggal 31 Juli 2023 mendatang.

Proses seleksi akan dimulai di Kota Bandung, Jawa Barat. Di mana yang bertindak sebagai tuan rumah yaitu Persib Bandung. Sementara itu untuk Kota Palembang akan dilakukan pada hari Rabu, 19 Juli 2023 dengan bertindak sebagai tuan rumah tim Sriwijaya FC (SFC).

Proses seleksi calon pemain Timnas Indonesia ini atas perintah dari PSSI yang mengeluarkan surat resminya pada tanggal 10 Juli 2023, ditanda tangani oleh Sekjen Yunus Nusi dan diteruskan kepada seluruh Klub Liga 1 serta Asprov PSSI seluruh Indonesia, termasuk Sumatera Selatan (Sumsel).

Dalam surat tersebut ada sejumlah kriteria yang ditentukan oleh PSSI untuk pemain yang dapat ikuti seleksi, yaitu minimal kelahiran 1 Januari 2006 sampai dengan 31 Desember 2007. Lalu memiliki tinggi badan 170 cm sampai 185 cm, serta Vo2Max rata rata 60-65.

BACA JUGA:Sumatera Selatan Siap Gelar Piala Dunia U-17, Begini Penjelasan Gubernur Herman Deru

BACA JUGA:Sah! Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-17


Surat PSSI perihal Pemberitahuan Kegiatan Seleksi Pemain Tim Nasional U-17.--Kolase PDF 2558AGB407VII-2023 Surat Pemberitahuan Kegiatan Seleksi Pemain Tim Nasional U17

Bagi para pemain yang ingin ikuti seleksi, dalam surat yang dikeluarkan oleh PSSI nomor 2558/AGB/VII-2023, dapat mendaftar dengan mengisi formulir yang ada dan mengirimkan kembali ke email yang telah ditentukan yaitu [email protected].

Sementara itu bagi pihak pelaksana kegiatan seleksi yaitu klub serta ASPROV PSSI, harus menyediakan lapangan, lalu perangkat pertandingan serta kebutuhan logistik lainnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber