Operasi Patuh Musi 2023, Satlantas Polrestabes Palembang Sasar 7 Pelanggaran

Operasi Patuh Musi 2023, Satlantas Polrestabes Palembang Sasar 7 Pelanggaran

Operasi Patuh Musi 2023, Satlantas Polrestbes Palembang lakukan tilang di tempat terhadap pelanggar, Senin (10/7/2023).-Heru Wahyudi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Operasi Patuh serentak digelar di seluruh Indonesia. Begitu pula di Kota PALEMBANG, Satuan Lalu Lintas Polrestabes PALEMBANG menggelar Operasi Patuh Musi 2023 selama 14 hari ke depan, dimulai pada hari Senin, 10 Juli 2023 sampai Minggu, 23 juli 2023.

Dari pantauan PALTV di lapangan pada hari pertama Operasi Patuh Musi 2023 digelar, terlihat di Pos Polisi Bundaran Ampera, sejumlah anggota Polantas sedang melaksanakan apel persiapan yang dipimpin langsung Kasatlantas Polrestabes Palembang Kompol Emil Eka Putra.

Tak lama setelah melaksanakan apel, anggota Satlantas Polrestabes Palembang mulai bergerak melakukan penindakan terhadap pengendara yang melakukan pelanggaran melawan arah, sehingga langsung dilakukan penilangan.

Kasatlantas Polrestabes Palembang Kompol Emil Eka Putra mengatakan, Operasi Patuh Musi ini sasarannya kendaraan yang menggunakan knalpot brong, pengendara yang tidak memakai helm, melawan arus, pengendara di bawah umur, pengendara yang menggunakan ponsel, pengendara yang tidak menggunakan safetybelt, serta pengendara yang melibihi batas kecepatan.

BACA JUGA:Sumatera Selatan Masuk Kategori Daerah Rawan Sedang pada Pemilu 2024

BACA JUGA:Kita Mungkin Belum atau Sudah Tahu Kisah Lampau dan Kini Jalan Jenderal Sudirman Kota Palembang


Kasatlantas Polrestabes Palembang Kompol Emil Eka Putra memimpin apel persiapan Operasi Patuh Musi 2023 di Pos Polantas Bundaran Ampera, Senin (10/7/2023).-Heru Wahyudi-PALTV

"Sasaran di Operasi Patuh Musi ini yang paling utama pengendara tidak memakai helm, melawan arus dan pengendara yang menggunakan knalpot brong," ungkap Kompol Emil Eka Putra.


Pengendara terkena tilang di tempat dalam Operasi Patuh Musi 2023, Senin (10/7/2023).-Heru Wahyudi-PALTV

Menurut keterangan Kasatlantas Polrestabes Palembang Kompol Emil Eka Putra, selain anggota ditempatkan di sejumlah titik, ada juga anggota yang melakukan patroli hunting di jalan protokol, seperti di Jalan Jenderal Sudiriman, Jalan KH Wahid Hasyim, Jalan Demang Lebar Daun, Jalan Veteran, dan Jalan Gubernur Haji Ahmad Bastari.


Kasatlantas Polrestabes Palembang Kompol Emil Eka Putra.-Heru Wahyudi-PALTV

"Operasi Patuh Musi ini, anggota kita patroli hunting, mencari pengendara yang melanggar, dan juga ada juga yang ditempatkan di titik-titik tertentu," pungkas Kasatlantas Polrestabes Palembang Kompol Emil Eka Putra.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv