Ingin Terlihat Awet Muda? Terapkan Cara Merawat Kulit Wajah Seperti Ini

Ingin Terlihat Awet Muda? Terapkan Cara Merawat Kulit Wajah Seperti Ini

Ilustrasi kulit wajah indah.-silviarita-pixabay.com/silviarita

Yang perlu Anda lakukan berikutnya adalah mengonsumsi makanan tinggi antioksidan. Kamu dapat mengonsumsi buah dan sayuran seperti bayam, tomat, wortel, semangka, dan blueberry untuk mencegah kerusakan sel-sel kulit, serta menurunkan risiko penuaan dini pada kulit. Selain Konsumsi sayur-sayuran, buah juga tidak kalah pentingnya. Mengonsumsi buah apel dan jeruk yang mengandung vitamin C, dapat menjaga kulit agar tetap kenyal.

4. Teratur berolahraga

BACA JUGA:Langsung Masuk Saldo Dana, 6 Game Penghasil Uang Ini Banyak Diunduh

BACA JUGA:3 Cara Menghasilkan Uang di Aplikasi SnackVideo

Lakukan rutinitas berolahraga dengan cara membuat jadwal. Melakukan aktivitas olahraga yang teratur memang membawa banyak manfaat bagi tubuh. Salah satunya membuat kulit tampak awet muda. Berbagai macam studi pun telah dilakukan. Ternyata dengan cara berolahraga, membawa pengaruh besar dalam memperlambat proses penuaan dini.

Ketika kita berolahraga, aliran darah pada tubuh akan meningkat drastis dibandingkan saat tidak melakukan aktivitas fisik. Aliran darah yang meningkat ini akan membawa lebih banyak oksigen untuk menjaga sel kulit tetap sehat.

Saat kita berolahraga, pori-pori kulit akan terbuka dan melepaskan penumpukan sel kulit mati bersamaan dengan keringat. Tidak hanya sel kulit mati, keringat juga membantu membersihkan tubuh dari racun yang menyumbat pori-pori dan menyebabkan munculnya berbagai masalah kulit, termasuk tanda penuaan.

Olahraga juga bisa dilakukan dengan cara tiga hingga lima kali dalam seminggu, seperti yoga, berlari, bersepeda, zumba, atau jenis olahraga lainnya sesuai dengan keinginan yang Anda suka.

BACA JUGA:Mau Jadi Anggota TNI? Buruan Daftar Cek Persyaratannya!

BACA JUGA:Video: Kepsek Masih Bisa Terima Guru Honorer

5. Pakai produk skincare yang tepat

Selain berolahraga dengan rutin, melakukan perawatan wajah dengan skincare juga sangatlah penting dilakukan karena ini akan menambah pesona kecantikan kulit Anda. Agar terlihat tampak awet muda, kamu bisa memilih skincare dengan kandungan retinol dan collagen yang berfungsi sebagai anti-aging. Retinol atau dikenal dengan retinoid merupakan kandungan turunan vitamin A yang dapat mengurangi garis-garis halus dan kerutan, serta meningkatkan produksi collagen. Sedangkan, collagen ialah protein yang dapat memberikan kekuatan dan elastisitas kulit untuk membantu pergantian sel kulit mati.

Namun dalam memilih produk skincare Anda tidak boleh sembarangan. Skincare yang tidak tepat dapat merusak kulit wajah Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah pilihlah skincare yang tepat dan terpercaya, agar kulit wajah Anda tetap terjaga dan terhindar dari kulit kering, kemerahan, hingga breakout.

Nah, itulah tadi tips cara membuat wajah kulit agar terlihat awet muda. Semoga artikel ini menjadi ilmu yang bermanfaat dan menambah wawasan. Selamat mencoba.* (Ahmad Ramli, PALTV.CO.ID)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: senka.id