Cerita Pemeran Waria di PALTV, Meski Dilarang KPI Tapi Tetap Berjaya di Off Air

Cerita Pemeran Waria di PALTV, Meski Dilarang KPI Tapi Tetap Berjaya di Off Air

bicik waya-waya, pemeran waria yang tidak lagi tampil di Paltv, tapi berjaya di Off Air.-bicik waya-waya-koleksi foto pribadi

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Pemeran waria yang sangat digemari di PALTV, yakni bicik waya-waya dan Bari Raisa, sudah lama tidak muncul di televisi. Sejak tahun 2015, keluar peraturan Komisi Penyiaran Indonesia (PALTV.disway.id/listtag/15988/kpi">KPI) yang melarang segala bentuk pertunjukan televisi yang mempertontonkan laki-laki bergaya wanita.

Termasuk tidak boleh berperilaku wanita, berdandan ala wanita, bahkan bahasa tubuh pun tidak boleh seperti wanita. Meski demikian, bicik waya-waya merupakan salah satu MC terlaris di Sumatera Selatan, bahkan sampai Jambi Lampung dan Jakarta. 

Sebelumnya, Paltv sebagai televisi lokal pertama di Sumsel sangat berjaya dengan cerita Studio 42. Berupa cerita-cerita lucu, khas Sumatera Selatan. Peran ‘banci’ oleh Bicik waya-waya yang nama aslinya Abdul Rojak, menjadi idola warga Palembang.

Sebut saja ‘’Panggil Aku Ayuk’’. Menceritakan bicik waya-waya yang sedang berjalan, lalu diteriaki oleh anak-anak yang sedang bermain. ‘’Banci-banci’’.’’ banci-banci’’ cemooh anak-anak itu sambil bertepuk tangan.

BACA JUGA:Dinas PPPA OKU Gelar Pelatihan dan Advokasi Pemenuhan Hak Anak 2023

BACA JUGA:Revolusioner! Penemuan Pena Pertama di Dunia Mengubah Cara Menulis

Beberapa bocah laki-laki terus membuntuti bicik waya-waya sambil tetap berteriak ‘’banci-banci’’.’’banci-banciiii’’. Eits, dengan sigap Banci waya-waya berhasil menarik tangan seorang bocah gundul berkulit hitam. Bicik waya-waya yang kesal diteriaki banci, lalu menjewer telinga si bocah. ‘’Ampun kak, ampuuun kak,’’ ujar bocah laki-laki itu memohon.

‘’Neh, kau nakal ye,’’ ujar bicik waya-waya marah. Si bocah kembali memohon. ‘’ampuuun kaak, ampuun kak,’’ idak lagi nakal kaaak,ampuun,’’ pintanya supaya telinganya yang dijewer segera dilepas. 

Bicik waya-waya terus menjewer. Sampai si bocah berubah panggilang. ‘’Ampun yuk, ampuun yuk,’’ ujarnya memohon.

Nah si Banci bicik waya-waya senang dipanggil ayuk. ‘’Nah, cubo dari tadi,kau panggil aku ayuk, ‘’ ujarnya dengan logat banci dan pergi berlalu meninggalkan bocah yang meringis.

BACA JUGA:Viral! Acara Dangdutan Digelar di Dekat Makam, Penonton Nobar di Atas Kuburan

BACA JUGA:Diduga Melakukan Lakukan Penyerobotan Lahan oleh PTBA , Polres Muara Enim Lakukan Pengecekan Ulang

Masih banyak cerita lucu, bicik waya-waya di bawah tahun 2015 lalu. Dimana, kala itu masih berseliweran tokoh-tokoh banci di televisi. Sebut saja, Amingdi Overa Van Java, Tessi di Srimulat, dan masih banyak juga yang laki-laki sesekali memerankan waria. Lalu apakah setelah larangan banci tampil di TV, karir waria Paltv redup? Jawabannya Tidak sama sekali.


bicik waya-waya, pemeran waria yang tidak lagi tampil di Paltv, tapi berjaya di Off Air.-bicik waya-waya-koleksi foto pribadi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber