Warga Prabumulih Mengeluh Pasar Malam Bikin Macet

Warga Prabumulih Mengeluh Pasar Malam Bikin Macet

Warga Prabumulih keluhkan keberadaan Pasar Malam yang mengakibatkan kemacetan.-Benny Firdaus-PALTV

PRABUMULIH, PALTV.CO.ID - Keberadaan Pasar Malam di Jalan Jenderal Ahmad Yani tepatnya di depan Taman Prabujaya Kota PRABUMULIH, dikeluhkan pengendara bermotor karena mengakibatkan kemacetan.

Sudah sekitar satu minggu Pasar Malam beroperasi, selama itu pula pengguna jalan mengeluh karena pasar malam menjadi biang kemacetan. Keluhan warga tersebut ramai disampaikan melalui media sosial.

Seperti yang dikatakan akun @andre_cooem_prabu di postingan @prabumulihngehits "Raso aku ado pasar malam buat macet jalan, apolagi ado tenda di jalan sangat meresahke, sudah pasti macet apolagi sepur 2 ikok lewat dem riwayat lah nak hari rayo. Terus tenda itu di dalem taman PJ (Prabujaya)/di jalan depan GOR." 

Keluhan warga sekitar bukannya tanpa alasan. Pasalnya, posisi puluhan lapak Pasar Malam hampir separuh memakan badan jalan sehingga mengganggu pengendara, terlebih saat kereta api melintas.

BACA JUGA:Kisah Cinta Pria dan Bocah yang Viral saat KKN, Menikah Setelah 11 Tahun, 'Jodoh Ga Kemana'

BACA JUGA:Ingin Sehat? Jangan malas olahraga. Sstt!! Ini Olahraga di Tempat Tidur.


Keluhan warga mengenai keberadaan Pasar Malam ramai disampaikan melalui media sosial di postingan @prabumulihngehits.--Tangkapan layar instagram.com/@prabumulihngehits

Merespon keresahan warga, Camat Prabumulih Timur Joni Panhar akan memediasi pihak terkait, yakni dari pengelola Pasar Malam dan warga yang merasa terganggu. Dirinya berharap ada solusi terbaik dan saling menguntungkan kedua belah pihak.

"Sebagian ada masyarakat yang melapor ke kami mengenai keluhan adanya Pasar Malam, untuk itu kami (Kecamatan) akan memanggil pihak Pasar Malam untuk mencari solusi sehingga masyarakat tidak merasa terganggu dengan kegiatan Pasar Malam," ungkap Joni Panhar.


Tenda-tenda Pasar Malam hingga memakan badan Jalan Jenderal Ahmad Yani, tepatnya di depan Taman Prabujaya Kota Prabumulih.-Benny Firdaus-PALTV

Rencananya Pasar Malam Prabujaya beroperasi selama satu bulan sekaligus menyambut Hari Kemerdekaan 17 Agustus.

Camat Prabumulih Timur Joni Panhar mengatakan, Pasar Malam Prabujaya sudah mengantongi izin dari berbagai pihak, mulai dari RT, Lurah, Camat, Pemkot Prabumulih, hingga kepolisian.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv