Cek Fakta Mengenai Video Viral Polisi Sragen Gagal Tes Zig-zag dalam Ujian SIM

Cek Fakta Mengenai Video Viral Polisi Sragen Gagal Tes Zig-zag dalam Ujian SIM

Tes Zig-zag dalam Ujian SIM.--instagram/@bapernews

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Sebuah video yang menampilkan sejumlah polisi yang gagal melewati jalur zig-zag dalam ujian SIM telah menjadi viral di media sosial. Video tersebut disebut-sebut terjadi di Sragen.

Salah satu akun Instagram yang mengunggah video tersebut adalah @berbagisemangat. Sejak diunggah satu hari yang lalu, video tersebut telah mendapatkan 17 ribu suka dan dikomentari oleh 2 ribu pengguna Instagram.

Dalam unggahan tersebut, dijelaskan bahwa ujian SIM C diikuti oleh 6 polisi yang menjabat sebagai kapolsek, namun mereka gagal dalam menjalani ujian tersebut.

Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama, membantah kejadian tersebut terjadi di wilayahnya, yaitu di Kabupaten Sragen. Salah satu bukti yang dia kemukakan adalah adanya pejabat polisi dari daerah lain yang terlihat dalam video tersebut.

BACA JUGA:Inara Rusli Mengungkap Ada 400 Pria yang Ingin Melamarnya dan Mengajaknya Ta'aruf

BACA JUGA:Perseteruan antara Yama Carlos dan Arfita Dwi Putri sang Istri Terus Berlanjut

"Kejadian tersebut bukan terjadi di Sragen, bukan di wilayah kami. Itu adalah Pak Irjen Pol Suntana Kapolda Jawa Barat," dikutip dari berbagai media nasional. Selasa (4/7/2023).

Selain itu, Piter menjelaskan bahwa ada beberapa pejabat lain dari Polrestabes Bandung yang terlihat dalam video tersebut. Hal ini menunjukkan bahwa lokasi video tersebut bukan di Sragen.

Oleh karena itu, Piter menegaskan bahwa video yang viral tersebut salah jika menyebutkan kejadian di Kabupaten Sragen.

"Itu yang berdiri, jika tidak salah, adalah Pak Ulung Kapolrestabes Bandung. Tempat kejadian perkara (TKP) bukan di Sragen, melainkan di wilayah Polda Jabar. Informasi yang beredar di media sosial tersebut salah," ujarnya.

Piter meminta agar konfirmasi mengenai video tersebut ditanyakan kepada Polda Jabar, karena polisi yang terlibat bukanlah polisi di wilayahnya.

Piter mengaku tidak mengetahui apa-apa mengenai video tersebut, termasuk waktu terjadinya. "Saya tidak tahu kapan itu terjadi," ucapnya.


Tes Zig-zag dalam Ujian SIM.--instagram/@bapernews

"Kami berharap video ini dapat diperjelas, dan informasinya harus ditanyakan ke lokasi terkait," tambah Piter.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber